728x90 AdSpace

Update
25 Februari 2018

(BREW)BAGI untuk Korban Longsor Kuningan Timur



suarakuningan.com - Hujan yang terus menerus menerjang Kabupaten Kuningan membuat beberapa tempat mengalami dampaknya. Beberapa diantaranya adalah Banjir yang kembali menerjang Kec. Cibingbin, disusul dengan longsor di beberapa tempat seperti di Kec. Karangkancana, Kec. Ciniru dan Kec. Kadugede. Beberapa warga pun diungsikan ketempat yang lebih aman untuk menghindari longsoran susulan.

Banyaknya bencana alam yang melanda Kuningan, membuat banyak pihak yang tergugah untuk saling membantu baik membantu dalam tenaga ataupun bantuan lainnya. Salah satu pihak yang tergugah untuk membantu adalah beberapa Barista Kopi yang ada di Kuningan,dimotori oleh wajakopi_kuningan mereka membuat acara yang diberi tema (BREW)BAGI untuk Kuningan Timur. 

Acara (BREW)BAGI ini maksudnya adalah penggalangan dana sambil menyeduh kopi, adapun pelaksanaannya pada saat acara Car Free Day Minggu (25/2) di perempatan depan Masjid Agung Kuningan.  Orang-orang bisa sambil Ngopi sambil beramal pula, inilah konsep yang diambil pada saat acara (BREW)BAGI ini. 

Meskipun berlangsung singkat hanya 3 jam (pukul 06.00 s.d 09.00) akan tetapi antusiasme orang cukup tinggi. Total dana yang terkumpul Rp.507.200,- dan langsung disumbangkan dalam bentuk kebutuhan pokok untuk warga yang mengungsi lewat bantuan Komunitas KURPA Pojok Tilu sebagai salah satu Komunitas yang ikut membantu warga korban bencana alam di Kec. Karangkancana.(Kang Dhani)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: (BREW)BAGI untuk Korban Longsor Kuningan Timur Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan