Hot News
3 Maret 2018

Disporapar Gelar Seleksi Paskibra 2018



suarakuningan.com - Dinas Pemuda olahraga dan pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan  memulai seleksi pasukan pengibar bendera merah putih Bertempat di Kampus STKIP Muhamadiyah Kuningan, Sabtu (3/3).

Sebanyak 250 pelajar dari berbagai sekolah Pihaknya juga telah menyurati setiap sekolah untuk mengirimkan siswanya yang memenuhi persyaratan sebagaimana yang telah disampaikan dalam surat edaran. 

Seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kuningan berlangsung sangat ketat. Sehingga dari 250 peserta perwakilan dari tiap Paskibra Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) hanya terpilih 100 orang. 

Sementara itu, Kadisporapar Kuningan, Drs Jaka Chaerul  mengatakan, "Seleksi dilakukan secara ketat. Selain menemukan paskibraka yang bagus dan siap dalam mengibarkan sang saka merah putih, juga untuk kesiapan di tingkat Kabupaten, Provinsi , maupun nasional."

“Targetnya ada yang dikirim ke provinsi, bahkan langsung mengibarkan di istana. Tentunya, ada kebanggaan pemerintah dan keluarga jika  mewakili Kuningan ,” pungkasnya. 

Kepala Seksi Kepemudaan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan, Cecep Suharna S.Ap, di sela-sela kegiatan pusat pendidikan dan pelatihan (pusdiklat) Paskibraka, mengatakan, untuk menjadi anggota Paskibraka tingkat kabupaten tidaklah sembarangan, karena harus melalui berbagai tahapan proses penyeleksian yang sangat ketat. 

“Saya berpesan untuk benar-benar mempersiapkan diri sejak sekarang baik fisik maupun mental terlebih terhadap hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi agar mampu melewati berbagai tahapan dan memperoleh hasil yang memuaskan,” lanjutnya. 

Cecep menambahkan, “Sementara kepada pihak panitia, Saya  berpesan dalam melakukan seleksi senantiasa berpegang pada ketentuan dan persyaratan yang telah ditetapkan agar mereka yang terpilih akan membawa nama baik daerah. Harapan saya semua pihak dapat bertindak jujur dan sportif agar mereka yang terpilih nantinya benar-benar yang terbaik dan memuaskan kita semua.”

Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama Disporapar, Dinas kesehatan, Kodim 0615, KNPI dan  PPI Kuningan.(Hamdan/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Disporapar Gelar Seleksi Paskibra 2018 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan