Hot News
17 Oktober 2018

Cabor Atletik Sumbang Medali Terbanyak Untuk Kontingen Kabupaten Kuningan


suarakuningan.com - Pesta Olahraga Empat tahunan tingkat Provinsi Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) ke XIII yang berlangsung dari tanggal 6 sampai tanggal 15 Oktober 2018 di Kabupaten Bogor usai sudah dan masing - masing kontingen sudah kembali ke daerah masing - masing.

Kabupaten Kuningan yang mengikuti 21 Cabang Olahraga (CABOR) bertengger di posisi 9 besar  dengan 20 Medali Emas, 20 Perak dan 19 Perunggu. Sedangkan target adalah 24 Emas, 20 Perak dan 18 Perunggu dengan target peringkat di posisi 10 besar.

Walau target medali tidak tercapai tapi posisi peringkat justru naik berada di posisi 9 ini disebabkan karena perolehan medali tidak merata melainkan di borong oleh tuan rumah Kabupaten Bogor dengan 256 Medali Emas, 147 Medali Perak dan 144 Medali Perunggu. Kota Bandung 131 Emas, 149 Perak dan 139 Perunggu. Kabupaten Bekasi, Emas 89, Perak 105 dan Perunggu136, sedangkan Kabupaten Kuningan punya lumbung medali yang tidak terganggu oleh Kabupaten/Kota tersebut. 

Adapun Cabor yang merupakan lumbung medali bagi Kabupaten Kuningan adalah Cabor Atletik yang mempersembahkan 13 medali Emas, 10 Perak dan 5 Perunggu sedangkat di peringkat ke Dua yaitu Cabor PABBSI dengan 4 medali Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu.

Inilah Atlit Penyumbang Medali Emas dari Cabor Atletik :
1. Umar Wira, lari 200 M. Putra.
2. Ulfa Silviana, lari 200 M. Putri.
3. Alif M. Baskar, Lompat Jauh Putra
4. Ika Puspa Dewi, Lompat Tinggi.
5. Ricky Wibowo. Lari 110 M.
6. Ika Puspa Dewi. Sapta lomba.
7. Dudung Suhendi. Lontar Martli
8. Alif. Lompat tinggi
9. Umar Wira, Lari 400 M Putra.
10. Tresna Puspita GA. Lempar Cakram.
11. Ika Puspa Dewi, Lompat Jangkit.
12. Eki Febri Ekawati, Tolak Peluru.
13. Tresna Puspita GA, Lontar Martil Putri.

Ketika ditemui di ruang kerja KONI, Ketua KONI Kabupaten Kuningan Drs. H. Didi Sutardi MM. Menyampaikan rasa bangganya terhadap hasil yang di capai, walau perolehan medali tidak tercapai tapi kalau kelasmen Kabupaten Kuningan berada di peringkat 9 berarti satu tingkat diatas target yang ditetapkan oleh pemerintah Kabupaten Kuningan yaitu di peringkat 10 besar. 

Untuk itu pihaknya menghaturkan terima kasih kepada jajaran Pemda Kuningan, Para Manager, Official, Pelatih dan seluruh Atlit yang telah berjuang demi kehormatan Kabupaten Kuningan, terima kasih juga kepada seluruh masyarakat atas  dukungan dan do'anya sehingga Kuningan sukses sesuai target.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Cabor Atletik Sumbang Medali Terbanyak Untuk Kontingen Kabupaten Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan