728x90 AdSpace

25 Mei 2019

Garryn Nugraha dan Virgiani Sandra Juara Umum Lomba Lagu Pop Religi Ramadhan



suarakuningan.com-Puluhan pelajar  SD, SMP dan SMA bersaing  dalam kemampuan olah vocalnya di Lomba Lagu Pop Religi (LLPRR) 2019 Kab. Kuningan pada hari Sabtu, 25 Mei 2019 bertempat di Jelila Cafe Jalan Siliwangi  Komplek Taman Cirendang  Kuningan.  Lomba yang dihelat oleh AM Entertainment Kuningan ini berlangsung meriah sejak pagi hingga sore hari.

Peserta lomba ini dibagi dalam 4 kategori, yaitu kategori  SD kelas I sampai III, SD kelas IV sampai VI, SMP dan SMA serta Umum. Mereka menyanyikan lagu pop bernuansa religi sesuai dengan tema acara “ceriakan ramadhan dengan prestasi”. Menurut ketua pelaksana sekaligus owner AM Entertainment Kuningan, Anda Suhanda. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadhan melalui kompetisi olah vocal dan ajang silaturahmi anak muda yang berkiprah di dunia menyanyi.

“Pertama kalinya kami menyelenggarakan kompetisi ini dalam rangka pendekatan kepada generasi muda penuh talenta di bidang olah vocal untuk menyalurkan hoby mereka melalui kompetisi . Karena potensi Kuningan dalam dunia menyanyi sangat tinggi, terbukti dengan banyaknya minta peserta mengikuti kegiatan ini. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih untuk semua pihak yang sudah support, sponsor, media partner, sanggar –sanggar vocal dan sekolah – sekolah atas partisipasinya.” Jelasnya.

Penampilan para peserta sangat memukau, mereka  berusaha tampil maksimal dengan teknik vocal bervariasi, mereka berlomba-lomba menunjukan kemampuan terbaiknya demi menarik perhatian para juri yang terdiri dari Iman Nugraha, SE., Meinur Kartika dan Dede Sandi, S.Kom. MOS.






“ini jelas kemajuan bagi Kuningan, banyaknya peserta dengan kualitas vocal yang baik menunjukan bahwa potensi Kuningan dalam dunia menyanyi cukup besar. Diimbangi dengan banyaknya sanggar vocal,  sudah saatnya mereka menunjukan eksistensinya dengan salah satunya melalui kompetisi ini. Dan bukan tidak mungkin dari ajang ini lahir generasi baru yang akan mengharumkan nama Kuningan diluar sana.” Tandas Iman Nugraha.

Kabupaten Kuningan memang banyak potensi dibidang menyanyi, minat masyarakat terhadap dunia tarik suara cukup tinggi didukung dengan kualitas vocal yang semakin baik bahkan banyak juga yang sudah berprestasi di tingkat Nasional.

Dari kegiatan tersebut terpilihlah beberapa juara terbaik, untuk kategori SD kelas I sampai III Juara 1 Aifa Sri Mulyani dari SDN 1 Ciporang, Juara 2 Mellani Nurillah dari SDN 1 Jalaksana dan Juara 3 Raisa Siti Rahma,  Sementara untuk kategori SD kelas IV sampai VI Juara 1 diraih oleh Ara Nurhabibah dari SDN Kaliaren, Juara 2 Mutiara Kirana dari SDN 1 Kadugede dan Juara 3 Izmy Azkya Azzahra dari SDN 17 Kuningan, Harapan 1 Childa Khairunnisa SDN Datar, harapan 2 Hlda Maulida SDN 1 Linggasana, Harapan 3 Randy Julian Akbar SDN 4 Jalaksana dan Juara Favorit diraih oleh Saskia Jayla dari SDN Sangkanhurip.

Sementara untuk Kategori SMP Juara 1 Putra dirah oleh Muhamad Reyhan dari SMPN 1 Kuningan, Juara 2 Rifki Aditya dari SMN 1 Cilimus, Juara 3 Ade Kurniawan SMPN 1 Luragung dan Juara Harapan diraih oleh M. Raffa Fauzan dari SMPN 1 Cilimus. Dan untuk Putri juara 1 Sofie Fadhilla dari SMPN 1 Kuningan, Juara 2 Anzalietta Shara dari SMPN 1 Kadugede, Juara 3 Hilda Nurhidayah dari SMPN 2 Kuningan, Haapan 1 Najla Nur Rifdah dari SMPN 1 Kuningan dan Juara Harapan 2 diraih oleh Tiara dari SMPN 1 Kramatmulya.

Kemudian untuk kategori SMA/SMK dan Umum Putra, Juara 1 Iim Mustakim, Juara 2 Rifki Nurparizi, Juara 3 Agung Pramukti, Harapan 1 Agri Mahardika dari STIKes Kuningan, Harapan 2 Saepudin dari SMKN 1 Cilimus dan Harapan 3 Nugraha Salam dari SMAN 2 Kuningan. Sementara di Kaegori Putri Juara 1 Maharani Aulia dari SMAN 2 Kuningan, Juara 2 Ajeng Priyani dari SMAN 3 Kuningan, Juara 3 Salsabila Amalia dari SMAN 1 Talaga Majalengka, Harapan 1 Tarizya Azizah dar SMAN 2 Kuningan, Harapan 2 Lisa Nelia SMK Bhakti Husada, Harapan 3 Norma Noviyanti dari SMK Pertiwi Kuningan dan Juara Favorit diraih oleh Devy Syavila, Ardila Tri Anggraheini dari SMAN 2 Majalengka dan Adinda Putri dari SMKN 1 Kuningan

Untuk Juara Umum Putra diraih oleh Garryn Nugraha dan Juara Umum Putri diraih oleh Virgiani Sandra dan Favorit Social Media diraih oleh Mellani Nurilah atas raihan voting tertinggi d media sosial. Para juara mendapatkan thropy, piagam, bingkisan sponsor, voucher belanja, uang pembinaan dan dipromosikan.(C7/Yadi)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Garryn Nugraha dan Virgiani Sandra Juara Umum Lomba Lagu Pop Religi Ramadhan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan