728x90 AdSpace

24 Mei 2019

Iyan Kembali Aktif, PWI Kuningan Bagikan Ratusan Takjil



suarakuningan.com - Setelah cuti  beberapa bulan, akhirnya Iyan Irwandi, S.IP., kembali aktif  memimpin kembali organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan. Dan mulai melakukan gebrakan-gebrakan untuk meningkatkan citra pemburu berita di kalangan masyarakat dan pemerintahan.

Di antaranya, bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1440 H., yang penuh berkah dan magfirah, puluhan anggota PWI Kabupaten Kuningan, melakukan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, membagikan ratusan makanan pembuka takjil kepada warga-warga di sekitar bundaran Cijoho, kemarin.

“Sebenarnya, kegiatan bagi-bagi makanan takjil kepada masyarakat umum, bukan tahun sekarang saja tetapi sebelumnya pun sering dilakukan karena merupakan salah satu agenda tahunan yang dilakukan kawan-kawan wartawan di bawah naungan PWI Kabupaten Kuningan,” ujar Iyan Irwandi, S.IP.

Lebih lanjut dikatakan lulusan terbaik Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) tahun 2016 tingkat Provinsi Jawa Barat, kegiatan sosial seperti ini, memiliki berbagai macam tujuan. Di antaranya, meningkatkan kepedulian sosial bagi kawan-kawan wartawan terhadap kondisi lingkungan masyarakat.





Lalu, membiasakan berbagi dengan sesama sekaligus memotivasi seluruh komponen supaya di bulan suci Ramadan, dijadikan sebagai ajang berlomba-lomba melakukan kebaikan karena pahalanya sangat besar. Serta hal-hal  penting lainnya yang berkaitan dengan peningkatan akhlakul karimah. “Apa yang telah dilakukan kawan-kawan PWI Kabupaten Kuningan, diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat umum yang tengah menjalankan ibadah puasa,” tuturnya.

Disinggung tentang agenda-agenda kegiatan di tahun 2019, jurnalis yang telah mengantongi Kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sejak tahun 2012, menerangkan, bahwa program-program kegiatan sudah disiapkan dan tinggal dilaksanakan saja. Baik berkaitan kegiatan umum maupun peningkatan sumber daya manusia kalangan wartawan.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Iyan Kembali Aktif, PWI Kuningan Bagikan Ratusan Takjil Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan