Iklan Google 728

10 Mei 2019

Mimbar Jum'at Ramadhan

Oleh: Kang Iwan Setiawan

suarakuningan.com - Allah menciptakan para setiap hamba agar selalu mengingat-Nya, dan Dia menganugrahkan rezeqi kepada setiap mahluk ciptaan-Nya agar mereka bersyukur kepada-Nya.

Namun mereka justru banyak  yang menyembah dan bersyukur kepada selain Dia. Tabiat untuk mengingkari, membangkang, dan meremehkan suatu kenikmatan adalah penyakit yang umum menimpa jiwa manusia.

Karena itu tak perlu heran dan resah bila mendapatkan mereka mengingkari kebaikan, kenikmatan yang pernah anda berikan, mencampakan budi baik yang telah anda tunjukan. 

Lupakan saja bakti yang telah anda persembahkan. Bahkan tak usah resah bila mereka sampai memusuhi anda dengan sangat keji dan membenci anda. Karena itu siapa saja yang kebaikannya diabaikan dan dilecehkan oleh orang orang yang menyalahi  fitrahnya, sudah seyogyanya menghadapi semua itu dengan kepala dingin dan ikhlas. 

Dan kebaikan yang anda lakukan kepada mereka justru akan mendatangkan balasan pahala dari Dzat yang tidak pernah  habis dan sirna. Berbuatlah kebaikan  hanya demi Allah semata, maka anda akan menguasai keadaan,  tak akan pernah terusik oleh kebencian mereka. Anda harus bersyukur kepada Allah karena anda dapat berbuat baik ketika orang orang disekitar anda berbuat jahat. Semoga bermanfaat 🙏
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Mimbar Jum'at Ramadhan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan