Hot News
21 Mei 2019

Sempat Ragu, Rafly Maulana Berprestasi di Dunia Model



suarakuningan.com - Trend remaja yang terjun ke dunia modeling sering tidak diimbangi dengan keseriusan, banyak yang sekedar eksis tanpa disertai kualitas dan prestasi. Namun tidak bagi cowok imut yang satu ini. Rafly Maulana Akbar atau akrab di sapa Rafly terjun ke dunia modeling sebagai sarana mengeskpresikan diri dan kesempatan untuk menggali potensi serta melatih mental percaya diri selain tentunya untuk mengejar prestasi.

“Awalnya aku ragu, bahkan ngerasa gak percaya diri, akhirnya coba-coba eh ketagihan deh. Bahkan modeling banyak memberi kemajuan sikap dan mental percaya diri.  Selain itu bangga bisa berprestasi.” Ungkap cowok kelahiran Bekasi, 19 Juli 2004 ini.

Kendati masih berusia 15 tahun dan tergolong baru di dunia model, Rafly  yang saat ini baru menyelesaikan study  di SMP Negeri  1 Cilimus Kuningan dan bersiap melanjutkan ke jenjang SMA ini sudah banyak meraih prestasi bidang modeling,  diantaranya : Juara 3 Face of Cam Session 1 se-Indonesia 2019, The Best Catwalk Atrium Model Award Tingkat Nasional 2018, Juara 1 top Model Vaganza Tingkat Jabar 2018,  Juara 1 Model Gebyar Merah Putih se-Wil IiI Cirebon 2018, Juara 1 top Model Casual Competiton with Grolier 2019, Juara 1 Putra Batik 2018, dan banyak lagi.

“Semua berkat dukungan kedua orang tua dan tentunya proses kerja keras berlatih di sanggar AM Entertainment Kuningan. Segala pencapaian ini gak mudah, banyak rintangan selama perjalanan, jiwa semangatku terpelihara karena suport luar biasa dari ortuku.” Kata anak ke 3 dari 4 bersaudara pasangan Bapak Mahfudin dan Ibu Eti Maryati.

Pengalaman berharga selama di dunia modeling bisa jalan-jalan liburan ke Bangkok Thailand reward atas prestasi Juara 3 Face of Cam 2019 kemarin dan bangga bisa terpilih diantara ratusan peserta se-Indonesia.
Rafly sadar dunia model memang penuh persaingan, banyak yang lebih bagus dan punya jam terbang tinggi daripadanya, namun hal itu tidak menyurutkan semangat berlatihnya. Termasuk cibiran negatif tentang dunia model tidak membuatnya patah harapan.

 “Gak usah jadi beban, karena kalau kita baperan terhadap cibiran orang lain bakalan sulit untuk maju. Yang penting fokus terhadap apa yang ingin diraih. Kalau harapan gak sesuai kenyataan harus dijadikan evaluasi diri aja karena banyak kesempatan didepan yang harus diraih.” Jelas cowok yang tinggal di Cilimus Kuningan ini.

Harapan kedepannya Rafly ingin sukses, baik di sekolah maupun hobby modeling nya, bisa adil membagi waktu dan berprestasi di keduanya.(Yadi/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sempat Ragu, Rafly Maulana Berprestasi di Dunia Model Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan