Iklan Google 728

23 Juni 2019

Minat Baca Buku Berkurang, Gubernur Buka Program KOLECER

suarakuningan.com - Minat baca terutama di kalangan generasi Milenia mengalami penurunan dan berganti dengan permainan Game yang dimainkan melalui Hand Phone, bahkan ada istilah diantara mereka yaitu Mabar (Main Bareng) dengan peserta tanpa batas wilayah.

Untuk mengeleminir persoalan tersebut Gubernur Jaw Barat Ridwan Kamil membuat satu program yang dinamai KOLECER (Kotak Leterasi Cerdas). Program tersebut di kerjasamakan dengan dengan 27 KabupatenKota se Provinsi Jawa Barat. Sedangkan untuk Kabupaten Kuningan sendiri dari Bupati untuk pengelolaannya sudah diserahkan kepada Ketua DKM Mesjid Syiarul Islam Drs. H. Yayan Sofyan MM.

Sedangkan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah secara bergilir dan terjadwal juga ikut membantu mengawasi kegiatan Kolecer tersebut

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kuningan Drs. H. Ucu Suryana M. Si. Ketika di temui @mang sukun di perpustakaan Kolecer menjelaskan bahwa buku - buku di Kolecer ini tidak bisa di bawa pulang karena kita sudah menetapkan sistem ABS (Ambil, Baca, Simpan) dan para pembaca tidak harus membayar alias gratis. 

Ketika ditanyakan buku - buku apa saja yang diminati  Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan tersebut menyampaikan bahwa yang banyak peminatnya adalah buku - buku cerita.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Minat Baca Buku Berkurang, Gubernur Buka Program KOLECER Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan