Hot News
2 Juni 2019

Sanlat Desa Muncangela Membangun Generasi Qur'ani yang Berakhlakul Karimah

suarakuningan.com - Seperti Ramadan sebelumnya Yayasan Bani Sura Sajam mengadakan kegiatan Pesantret Kilat (sanlat) yang di laksanakan di Desa Muncangela Kecamatan Cipicung. 

Kegiatan pesantren kilat ini  mengangkat Tema "Membangun Generasi Qur'ani yang berakhlakul karimah" kegiatan ini dilaksanakan selama 7 hari, di mulai tanggal 27 Mei sampai dengan 2 Juni dengan jumlah peserta 190 santri.

Namun sedikit berbeda dari Ramadhan tahun sebelumnya kegiatan sekarang yayasan Bani Sura Sajam bekerja sama dengan dua kelompok pemuda dari Dusun Puhun dengan nama organisasinya IPSM (Ikatan Pemuda sutajaya Muncangela) yang di Ketuai oleh Khoerudin S.Pdi dan dusun Wage ABIRDAM (Anak Birit Dayeuh Muncangela) yang di Ketuai oleh M. T. Hidayatul Akbar, S.Pd. 

“Alhamdulillah hari ini kami telah melaksanakan kegiatan Penutupan pesantren kilat, dimana penutupan ini dilaksanakan mulai Pukul 10.00 pagi sampai acara Buka puasa bersama, saya beraharap dengan di laksanakanya kegiatan ini kita bisa membentuk karakter anak yang berakhlakul karimah dari usia dini,” ujar Rohiman sebagai ketua pelaksana.

Selain melaksanakan Pesantren kilat di bulan romadhon Yayasan Bani Sura Sajam juga mengadakan kegiatan santunan anak yatim, dengan jumlah 45 anak yatim.

“Saya sangat berterimakasih sekali Romadhon kali ini kegiatan Rutin kami bisa berkolaborasi dengan dua kelompok pemuda (IPSM dan ABIRDAM) sehingga acara ini sukses tanpa ekses, saya berharap Romadhon berikutnya bisa berkolaborasi kembali dan bisa menambah jumlah santri dari ramadhan kali ini,” ujar ketua Yayasan Bani Surasajam Drs. Hopidin.(Jaelani/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sanlat Desa Muncangela Membangun Generasi Qur'ani yang Berakhlakul Karimah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan