728x90 AdSpace

24 Juli 2019

Adakan Pengobatan Gratis, Kamuning Gandeng KMC




suarakuningan.com - Dalam rangkaian kegiatan Bulan Peduli Lemah Cai (BPLC) Keluarga Mahasiswa Kuningan (KAMUNING) UIN Sunan Gunung Djati Bandung bekerjasama dengan RS Kuningan Medical Center (KMC) mengadakan pengobatan gratis yang dilaksanakan Rabu, 24 Juli 2019 di aula serba guna Desa Jatisari, Kecamatan Subang, Kabupaten Kuningan untuk merealisasikan salah satu programnya yaitu pemberdayaan masyarakat.

Dalam kerjasamanya, H.Diding Supendi selaku koordinator dalam kegiatan ini menghadirkan 10 relawan diantaranya dua dokter, dua perawat, empat apoteker, dan dua orang lagi sebagai supir. Selain itu, pada pembukaan pengobatan gratis ini dihadiri pula Camat Subang, Kepala UPTD PUSKESMAS kecamatan Subang, dan Kepala Desa Jatisari.

Acara ini dibuka secara simbolis dengan penyerahan piagam penghargaan dari KAMUNING (diwakili Robi Mauludin sebagai ketua pelaksana BPLC 2019) kepada RS Kuningan Medical Center (diwakili Diding Supendi selaku Koordinator KMC) sebagai penghargaan dan ucapan terimakasih telah membantu menyukseskan salah satu rangkaian acara BPLC ini.

“Ini adalah salah satu bentuk pengabdian kami mahasiswa Kuningan yang berkuliah di UIN Bandung untuk masyarakat Kabupaten Kuningan khususnya masyarakat Desa Jatisari” ucap Robi Mauludin (ketua pelaksana BPLC 2019) dalam sambutannya.

Kepala Desa Jatisari dan Camat Subang, berharap agar masyarakat menyambut baik acara ini. “Saya harap masyarakat ikut serta dan menyukseskan acara ini, manfaatkan niat baik (pengobatan gratis) para mahasiswa dan tim medis KMC, khususnya untuk yang punya keluhan kesehatan” tutur Aceng Sartim sebagai Kepala Desa Jatisari.




Antusiasme Warga Sangat Tinggi

Pengobatan gratis ini dihadiri setidaknya 200 pasien dari berbagai Dusun yang ada di Desa Jatisari. Bahkan para pasien sudah datang memenuhi aula sejak sebelum pembukaan dimulai. Dengan ini terbukti bahwa warga sangat antusias dengan adanya acara ini.

Pasien yang datang 90% adalah lanjut usia (lansia), sedangkan sisanya ada beberapa balita dan beberapa anak-anak Sekolah Dasar serta remaja.

“Sangat bersyukur dan terimakasih karena sudah diberi fasilitas untuk berobat gratis, karena ya disini cukup jauh untuk ke puskesmas dan kalau sudah lanjut usia banyak keluhan soal kesehatan” ujar Hasan, salah satu pasien saat diwawancarai tim KOMINFO Keluarga Mahasiswa Kuningan (KAMUNING).(M.Al Hafidz/KOMINFO KAMUNING)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Adakan Pengobatan Gratis, Kamuning Gandeng KMC Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan