728x90 AdSpace

11 Juli 2019

Dr. Uhar Saputra Pemateri Workshop SMAN 1 Garawangi



suarakuningan.com - Salah satu arti mutu dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah kualitas. Kualitas pendidikan seharusnya dari tahun ke tahun meningkat. Salah satu cara untuk meningkatkan mutu pendidik  yaitu mengikuti workshop.

Menjelang ajaran baru,  SMAN 1 Garawangi mengadakan workshop untuk tenaga pendidik. Dr. Uhar Suhasaputra memaparkan materi  Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dengan gaya khasnya yang komunikatif pada kegiatan tersebut, Kamis,11/7.

Uhar mengatakan bahwa  bermutu itu jika sesuai dengan standard dan memberi kepuasan kepada pelanggan (peserta didik). Sebagai langkah awal untuk meningkatkan mutu pendidikan di kelas, guru diharapkan membuat catatan kegiatan proses pembelajaran dan mengetahui rerata nilai mata pelajaran yang bersangkutan di setiap kelas.




Selanjutnya, melakukan perbaikan dalam proses pembelajaran. Memberikan pelayanan prima dan maksimal untuk peserta didik. Menampilkan artepak, bukti, dll yang dapat meningkatkan mutu pembelajaran.

Melibatkan stakeholder sekolah, dan melakukan perubahan secara terus menerus berupa latihan atau pendidikan untuk pendidik. (Yuniawati)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dr. Uhar Saputra Pemateri Workshop SMAN 1 Garawangi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan