Hot News
14 Juli 2019

Forum TPD KIE Massa Pendaftaran Pelayanan KB MOW MOP TNI Manunggal KB Kes


suarakuningan.com - Dalam rangka mensukseskan kegiatan pelayanan KB MOW MOP TNI Manunggal KB Kes,  Forum Tenaga Penggerak Desa/Kelurahan bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kuningan (DPPKB) Kabupaten Kuningan mengadakan Sosialisasi KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) Massa Pelayanan MOW MOP di CFD. Dimana pelayanannya akan dilaksanakan di RS KMC pada 17 Juli 2019 lusa. 

Dalam acara tersebut Forum TPD/K membuka pendaftaran MOW MOP serta konseling KB. Tampak hadir pada acara tersebut para kabid dan kasi DPPKB, juga dari KODIM 0615 diantaranya Babinsa Kelurahan Kuningan dari Koramil 1501/Kuningan Pelda Cawa.

Ketua Forum TPD, Tovan Apriansyah, “TPD Kabupaten Kuningan yang dibiayai dari dana hibah Prov Jabar sebanyak 100 petugas terjun untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat.” 

“Para TPD memberikan pengetahuan tentang Program yang ada di DPPKB Kab Kuningan tentang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan keluarga,” tambahnya. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan program KKBPK kepada masyarakat dimana untuk mendukung Visi Pemerintah Daerah Kuningan dalam upaya menekan angka kelahiran melalui Program KB.
Tovan berharap kedepan TPD/K mendapat perhatian khusus dari Pemkab Kuningan.

Ketua Paguyuban UPTD PPKB yang juga Kepala UPTD Lebakwangi, Pepep Endang Mulyana mengungkapkan, “Kegiatan ini merupakan inisiatif rekan-rekan TPD/K yang kemudian direstui DPPKB. Dana kegiatan yang merupakan gotong royong dari para TPD/K, kami apresiasi.”

“Bagi kami pihak DPPKB Kabupaten Kuningan khususnya UPTD Lebakwangi sangat berterimakasih dengan keberadaan TPD/K dan kinerjanya selama ini. Untuk jangkauan binaan dari 367 Desa/Kelurahan di Kuningan, sebanyak 17 UPTD merasa terbantu dengan adanya TPD, karena PLKB di Kabupaten Kuningan saat ini hanya berjumlah 100 orang dan masih kurang optimal untuk menjangkau desa-desa yang belum adanya PLKB maupun TPD/K”, tambahnya. (red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Forum TPD KIE Massa Pendaftaran Pelayanan KB MOW MOP TNI Manunggal KB Kes Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan