728x90 AdSpace

19 Juli 2019

Komsat PMII Unisa, Kedua Kalinya Bentuk Rayon Baru



suarakuningan.com - Usai dibentuknya Rayon Fakultas Ilmu Keislaman (FIK) Unisa pada Tahun 2018 Kemarin. Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Unisa Kuningan membentuk kembali Rayon Sunan Kalijaga untuk memperluas sistem kaderisasi. Pembentikan Rayon itu, diselenggarakan di Sekertariat Komisariat PMII Unisa, di Jalan Ciputri Desa Cisantana Kecamatan Cigugur, Kamis (18/7).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 30 kader,  diawali dengan acara sambutan ceremony sekitar pukul 08.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan proses persidangan sampai pemilihan Ketua Rayon. Nampak hadir, Demisioner PMII Unisa dan Ketua PC PMII Kuningan Fauzan Azhim.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisariat PMII Unisa Muhammad Ikbal menuturkan, dibentuknya Rayon Sunan Kalijaga dipicu oleh terbentuknya Rayon FIK oleh Sahabat Agus Ikhsan saat menjabat Ketua Konisariat Periode 2018-2019, untuk pertama kalinya.






"Selain itu, semakin kisini terlihatlah kemauan dan semngat kader semakin tinggi dalam mengembangkan organisasi. Oleh karena itu, untuk kedua kalinya dalam rangka memperluas sistem kaderisasi, kita membentuk lagi Rayon Sunan Kalijaga," tuturnya, Jum'at (19/7).

Adapun untuk ruang lingkup kinerja Rayon Sunan Kalijaga ini, untuk menjangkau luar Rayon FIK lanjut ia. Seperti FTEK, FIKes dan FKIP. Karena menurutnya, untuk saat ini pembentukan Rayon per Fakultas masih belum memungkinkan.

"Semoga dengan dibentuknya Rayon baru ini, sistem kaderisasi dapat berjalan dengan lancar dan signifikan. Bahkan positifnya, diantara kedua rayon ini dapat bersaing secara sehat untuk mengkader para anggotanya dikemudian hari," pungkasnya.(Argi/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Komsat PMII Unisa, Kedua Kalinya Bentuk Rayon Baru Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan