Hot News
24 Juli 2019

Komsos Wasbang Koramil 1507/ Luragung

suarakuningan.com - Dengan  tema " Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga dan Mempergahankan Kedaulatan NKRI"  Koramil 1507/ Luragung menggelar kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat di Makoramil 1507/ Luragung, Rabu (24/7).

Tampak dihadiri  Camat Luragung Beni Prihayatno M.Si, Pasiter Kodim 0615/ Kuningan Kapten Inf Muadi, Danramil 1507/Luragung, Kapolsek Luragung Iptu Ucu Basuki, Camat Cimahi yang diwakili oleh Sekmat Sutarno SE dan undangan lainnya.

Komunikasi sosial dengan komponen masyarakat sangat besar maknanya karena merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara TNI dan masyarakat yang berada diwilayah binaan Koramil 1507/ Luragung.

Danramil 1507/ Luragung Kapten Kav Sunarto SE mengatakan komunikasi sosial ini dilakukan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa.

" Tugas kita bersama masyarakat menjaga kedaulatan negara bersama komponen lainnya. Karena, setiap masyarakat juga wajib bela negara. Sebagai amanat UU No.34 tugas pokok TNI selain untuk perang salah satunya yaitu penanggulangan bencana. Sehingga perlu adanya sinergitas dalam mengemban tugas- tugas kedepan bersama komponen masyarakat lain," kata Kapten Kav Sunarto 

Sebagai orang yang baru menjabat Danramil 1507/ Luragung, ia berharap agar silaturahmi yang telah terjalin selama ini bisa terjalin dengan lebih baik lagi.

" Tidak sekedar hanya mengenal satu dengan yang lainnya, namun saling tukar informasi, menyamakan visi dan presepsi tentang berbagai persoalan yang dihadapi, baik dalam konteks kehidupan kebangsaan maupun masalah yang terjadi di wilayah binaan Koramil 1507/ Luragung," ungkapnya.

Sementara pemberian materi tentang Wawasan Kebangsaan disampaikan oleh Serma Haryanto Ba Tuud Koramil 1507/ Luragung.(Kodim0615/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Komsos Wasbang Koramil 1507/ Luragung Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan