728x90 AdSpace


 

Update
11 Juli 2019

Pembukaan Workshop SMAN 1 Garawangi



suarakuningan.com - Workshop pendidik dan tenaga kependidikan SMAN 1 Garawangi tahun pelajaran 2019/2020 dilaksanakan pada 11 s.d. 13/7.

Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Pembelajaran Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (KBTT) adalah tema Kegiatan tersebut.

Kegiatan dibuka oleh Kasi Kepengawasan Sri Unaeni, S.E.  yang mewakili Kepala Cabang Dinas X Drs. H. Islam Widiya Hikmat, M.si.

Dalam sambutannya Sri mengatakan bahwa Sebelum memasuki ajaran baru, pendidik harus membuat Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)  sebagai pegangan pendidik untuk satu tahun ke depan dan sebagai bentuk tanggung jawab untuk mencerdaskan anak bangsa.

Sri juga mengingatkan tujuan kurikulum 2013 yaitu mempersiapkan manusia Indonesia agar memiliki kemampuan hidup sebagai pribadi dan warga negara yang beriman, produktif, kreatif, inovatif, dan afektif serta mampu berkontribusi pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, dan peradaban dunia.

Drs. H. Rukadi, M.Pd. selaku Kepala SMAN  1 Garawangi dalam sambutannya melaporkan keadaan sekolah, diantaranya tenaga pendidik berjumlah 52 orang, tenaga kependidikan berjumlah 20 orang, dan siswa berjumlah 938 orang.

Rukadi sangat mengapresiasi kegiatan workshop dan berharap agar peserta mengikuti kegiatan dengan baik karena bermanfaat untuk mempersiapkan ajaran baru. "Apalagi kita akan mendapat penjelasan SPMI dan Pembelajaran KBTT untuk meningkatkan pengetahuan dan keterapilan pendidik", ujarnya. (Yuniawati)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pembukaan Workshop SMAN 1 Garawangi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan