728x90 AdSpace

Update
27 Juli 2019

Satu Bentakan Pada Anak, 600 Sel Otaknya Rusak

"Mengenali Potensi Anak Sejak Dini", bersama Kang Bakro

suarakuningan.com - Menyambut Hari Anak Nasional ,yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Kampung Dongeng Kuningan yang bekerja sama dengan Mj Man ,mengadakan seminar parenting dengan tema "Mengenali Potensi Anak Sejak Dini", bersama Kang Bakro Motivator / Pendidik.

Dari seratusan peserta, Seminar Parenting ini masih didominasi kaum wanita. Sebenarnya sebaiknya seminar parenting diikuti pasangan, agar terjalin kesepahaman dan sinergi dalam menghadapi masalah anak.

Menurut Kang Bakro, Memiliki anak yang beprestasi adalah kebanggaan setiap orangtua.namun setiap anak terlahir dengan bakat dan Potensi yang berbeda - beda. Itulah sebabnya , Maka kita tidak bisa membandingkan potensi si kecil dengan yang lainnya.

Untuk mengenal pontesi anak,menurut Motivator dan Konsultan Dunia Pendidikan ,Kang Bakro, adalah dengan mengetahui ciri dan minat anak,yang sudah bisa diketahui,dalam masa usia keemasan yaitu pada umur 0-5 tahun.

Persoalan timbul saat “minat” orang tua berbeda dengan “minat” anak. Orangtua kerap membandingkan masa kecilnya dengan keadaan anak-anaknya sekarang. Kerap ada perbedaan tantangan jaman, meski pada hal prinsip-prinsip sebagai anak yang harus berbakti kepada orangtua misalnya, tetap menjadi bagian penting pembentukan anak.

Namun, satu hal yang penting yang sangat mempengaruhi kehidupan anak ke depannya adalah efek trauma dan pengalaman buruk. “Hindari membentak anak, sebab satu bentakan orangtua langsung merusak 600 sel otak anak. Untuk mengobatinya cukup lambat, diantaranya pelukan orangtua pada anak, dapat perlahan memulihkan sel otak rusaknya,” jelas Kang Bakro.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Satu Bentakan Pada Anak, 600 Sel Otaknya Rusak Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan