Iklan Google 728

26 Agustus 2019

Bantara SMAGAR Raih 3 Piala Kodim Kuningan



suarakuningan.com - Perkemahan Bakti  Saka Wira Kartika (Perti SWK) Kodim 0615 Kuningan rutin dilaksanakan satu tahun sekali. Kegiatan tersebut diikuti oleh  pramuka penegak bantara binaannya tingkat SMA/sederajat se-Kabupaten Kuningan. Tahun ini, Perti  dilaksanakan di bumi perkemahan Balong Dalam Jalaksana. Rabu-Minggu, 21-25/8 kemarin.

Pangkalan SMAN 1 Garawangi  gudep 08055 Kian Santang dan gudep 08056  Rarasantang mengirimkan 15 pramuka bantara  putri dan 5 bantara putra. Mereka selama 3 hari digembleng materi kepramukaan dan mengikuti  berbagai mata lomba.

Diperlukan strategi, kerja sama, dan kekompakan peserta dalam mengikuti kegiatan ujar Tia Safitri ketika ditanya bagaimana kiat bantara meraih 3 piala pada perti tahun ini.

Ketiga piala tersebut adalah juara 1 lomba kreativitas seni, juara 3 lomba navigasi darat, dan juara 3 lomba LKBBT.

Salah satu pembina pramuka, Jajang Zaini Rois, S.T.,M.Kom. mengatakan rencana yang akan dilakukan tahun depan agar meraih juara umum. Pertama, persiapan dan latihan  dilakukan lebih awal agar terbangun tim work yang solid. Kedua, meningkatkan intensitas dan frekuensi latihan. Ketiga, pendalaman  penguasaan materi pada setiap Krida yang ada di SWK.(Yuniawati/Bayu/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bantara SMAGAR Raih 3 Piala Kodim Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan