728x90 AdSpace

24 Agustus 2019

Cara Kuningan Bisa Lebih Maju "PAC GP ANSOR Cidahu"


suarakuningan.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74. PAC GP ANSOR Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan, menggelar Dzikir dan Istighotsah bersama dengan tema yang diangkat Dzikir Kebangsaan Dan Istighotsah Kubro.

Kegiatan ini diselenggarakan bersama dengan pemerintahan Desa Jatimulya pada hari Sabtu Kemarin (24/8/2019), di Halaman Pondok Pesantren Putra-Putri Salaf Dan Modern As-Salam Desa Jatimulya Kecamatan Cidahu Kab Kuningan.

Dalam kesempatan itu,  Ketua PAC GP ANSOR Kecamatan Cidahu K Roni Syahroni S Pd I menuturkan,  tanpa adanya persatuan dan kesatuan dari semua elemen masyarakat dan golongan maka akan sangat sulit menjadikan Kabupaten Kuningan lebih maju.

"Terlepas dari isu kancah Nasional ada ketidak harmonisan antar ormas keagamaan tertentu. Cinta tanah air dan menjaga Ideologi Pancasila adalah kewajiban individu warga Indonesia, karna Pancasila selaras dengan ajaran Islam, terlihat dari kelima silanya yang jelas ada sumbernya dari Al Qur'an, Tuturnya.




Sementara itu, Menurut K H Didin Misbahudin selaku Ketua PC GP ANSOR Kabupaten Kuningan, drinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Terebih, acara itu diselenggarakan pada moment Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena para pejuang tempo dulu tidak sekedar mengandalkan senjata saja.  Akan tetapi, dibantu juga dengan dzikir dan doa yang salalu dipanjatkan kehadirat yang Maha Kuasa," ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut dilakukan juga proses pelantikan Pengurus PAC Patayat Kecamatan Cidahu oleh PC Patayat Kabupaten Kuningan. Nampak hadir, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Pengasuh Ponpes Azziyadah Kabupaten Brebes yang juga selaku penceramah K H Amrullah Malik Shofi S PdI , Pemuda Pancasila, FPI, kalangan Nahdliyin, muspika, muspida dan para Alim Ulama.(argy/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Cara Kuningan Bisa Lebih Maju "PAC GP ANSOR Cidahu" Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan