728x90 AdSpace

25 Agustus 2019

Pengurus PBSI Kuningan Dilantik di Ciater - Subang



suarakuningan.com - Lain dari biasanya pengurus PBSI Kabupaten Kuningan masa Bhakti 2019 - 2023 yang biasanya dilantik di Kabupaten Kuningan tapi sekarang dibawah Kepengurusan baru Pengprov PBSI Jawa Barat, pelantikan pengurus dilakukan di satu Kabupaten tertentu yang dipandang seterategis untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut. 

Pelantikan pertama dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran dengan peserta Enam Kabupaten /Kota yang letaknya berdekatan dengan Pangandaran. Sedangkan untuk pelantikan ke tahap ke dua dilaksanakan di Obyek Wisata Sari Ater, Ciater, Kabupaten Subang dengan Peserta yang dilantik terdiri dari Pengkot PBSI Kota Bogor, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Subang sebagai tuan rumah.

Acara berjalan sukses sesuai dengan rencana dan dihadiri oleh seluruh Pengurus dari masing - masing Kabupaten dan Kota, sedangkan pengurus Kabupaten Kuningan yang langsung dipimpin oleh Ketua Umumnya  Drs. H. Maman Hermansyah M. Si., nampak paling banyak sehingga seragam warna putih berpelat merah yang merupakan seragam khas PBSI Kabupaten Kuningan cukup mendominasi ruangan dalam acara tersebut. Hadir dan turut menyaksikan prosesi pelantikan, Ketua Umum Koni Kabupaten Kuningan Drs. H. Enay Sunaryo MM., Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Drs. Jaka Chairul serta segenap undangan lainnya.




Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Barat Brigjen Pol. DR. H. Akhmad Wiagus MM.,dihadapan Wakil Bupati Subang, Kepala BNP Provinsi Jawa Barat,  Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Subang dan Jajaran Pengurus PBSI Perovinsi Jawa Barat, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tantangan kedepan semakin berat. Jawa Barat yang merupakan lumbung Pemain berprestasi dituntut untuk terus meningkatkan pembinaannya, untuk itu dalam waktu dekat akan diselenggarakan Jabar Open yang tingkatannya sama dengan Jakarta Open.

Di tiap Kabupaten/Kota agar terus melakukan kompetisi dari sejak usia SD, SLTP dan SLTA untuk mencari bibit - bibit pemain berbakat yang akan kita persiapkan untuk menjadi pemain masa depan dan kepada Pengkot maupun Pengkab yang menyelenggarakan kompetisi, Pengprov PBSI Jabar akan memberikan bantuan atau stimulan.

Dalam perosesi pelantikan yang dipandu oleh Sekretaris Pengprov PBSI Jawa Barat Prof. DR. H. Herman Subarjah  semua Ketua Umum PBSI dari Kota Bogor, Kabupaten Subang, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Cirebon menerima Pataka PBSI dari Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Barat dan selanjutnya  Menandatangani berita acara pelantikan yang disaksikan oleh Ketua Umum Koni dari masing - masing Kabupaten/Kota. Selesai acara pelantikan acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada jajaran pengurus dari Lima Kabupaten/Kota yang diteruskan dengan ramah tamah.

Sesaat setelah pelantikan, Ketua Umum Pengkab Kabupaten Kuningan Drs. H. Maman Hermansyah di hadapan seluruh pengurus bahwa "apa yang disampaikan olah Ketua Umum Pengprov harus menjadi pedoman kita semua, kita juga dalam waktu dekat harus segera menggelar kompetisi untuk mempersiapkan pemain yang akan bermain di babak kualifikasi Porda."

"kita semua harus kompak dan tidak bisa berleha - leha karena kesuksesan kita akan ditentukan oleh prestasi yang akan di torehkan, kita menyadari bahwa untuk meraih prestasi begitu banyak membutuhkan dana tapi kalau seluruh pengurus kompak Insya Allah semua akan bisa teratasi ujar Pejabat yang sekarang memegang dua lembaga sekaligus yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesra serta Pejabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," ujarnya. (Jon's)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pengurus PBSI Kuningan Dilantik di Ciater - Subang Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan