Iklan Google 728

11 Agustus 2019

SMAN 1 Garawangi Raih 5 Piala



suarakuningan.com - SMAN 1 Garawangi meraih 5 piala pada Pasanggiri Bahasa, Sastra, Aksara, dan Kesenian Daerah Sunda jenjang SMA tingkat Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan pada Sabtu, 10/8  lalu di SMAN 2 Kuningan.

Kelima piala tersebut diperoleh   Agis Eka Rivaldi, juara pupuh putra.  Innayatillah Nuraeni, Juara 1 nulis aksara Sunda putri. Agis dan Ina berhak mewakili Kabupaten Kuningan ke tingkat provinsi. Piala ketiga diperoleh M. Hilmi sebagai juara 2 nulis aksara Sunda putra. Selanjutnya juara 3 dongeng putra dan putri atas nama Daffa M. Huda dan Fikasya Cahya Putri.

Sebagai salah satu yang berhak mewakili Kabupaten Kuningan ke tingkat provinsi, Agis berharap bisa mengembangkan bakatnya dan meraih prestasi untuk membahagiakan orang-orang di sekitarnya. "Agis akan tetap berlatih vokal secara teratur dan konsisten. Dengan mengikuti ajang lomba vokal, banyak pengalaman berharga yang Agis rasakan dan tentunya menambah pertemanan dari berbagai sekolah", ujarnya

Zainal Abidin, S.Pd.  sebagai pengampu mata pelajaran basa Sunda mengatakan bahwa dalam membina mereka diperlukan strategi. Mulai dari persiapan yang maksimal dengan berlatih intensif dan memotivasi mereka agar bersemangat dan percaya diri dalam mengikuti lomba.

Lebih lanjut Zainal berharap agar siswa mempunyai kesadaran pentingnya pelestarian bahasa, budaya, dan aksara Sunda. "Salah satu upaya meningkatkan kesadaran siswa adalah  kegiatan di bulan bahasa dan peringatan bahasa indung (ibu) yang merupakan program kerja OSIS", ucapnya.(Yuniawati/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: SMAN 1 Garawangi Raih 5 Piala Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan