Iklan Google 728

1 September 2019

Mabit Akbar Sambut Tahun Baru 1441 H



suarakuningan.com - Dalam upaya memperdalam pengetahuan dan pemahaman mengenai persoalan agama dan kehidupan perlu proses pembelajaran yang terus menerus. 

Sehubungan dengan hal tersebut, Generasi Muda Masjid Agung Syi’arul Islam Menyelenggarakan Mabit Akbar yang diikuti oleh 175  Rohis SMA/SMK/MA dari perwakilan sekolah se- Kabupaten Kuningan. Hal tersebut disampaikan oleh Adeanti selaku ketua Panitia Penyelenggara.

Asep Kamaludin, S.IP selaku Pembina Gemma Syi’arul Islam menyampaikan, bahwa sebagai pemuda, tentu sudah selayaknya bisa menjadi motor kegiatan-kegiatan yang positif di lingkungannya.

“Apalagi sebagai seorang pemuda muslim, sangat elok rasanya jika kita juga bisa menjadi penggerak syiar kita dengan cara-cara yang kekinian. Jika sampai saat ini peringatan tahun baru hanya dimeriahkan pada saat pergantian tahun masehi saja, maka kami kira menyambut tahun baru Hijriyah atau tahun baru Islam dengan menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat akan sangat baik untuk syiar Islam ke depan. Selain itu, dengan banyak menggelar acara keagamaan yang posisitf, tentu akan menambah rasa iman dan kecintaan kita kepada Islam itu sendiri sehingga sedikit demi sedikit tentu akan menambah kebaikan akhlak kita,” paparnya.

Ketua DKM Syiarul Islam Kuningan HR. Yayan Sofyan, MM. dalam sambutannya mengapreasiasi kegiatan mabit akbar menyambut tahun baru 1441 H. 

“175 orang adalah remaja pilihan Allah yang hatinya tergerak untuk mengisi momentum pergantian tahun baru hijriah ini dengan dzikir, muhasabah, kajian keilmuan dan qiyamul lail,” ujarnya.

Selanjutnya Ketua DKM mengajak untuk tetap bersemangat belajar mengkaji ilmu agama Ukhuwah islamiyah harus terus menerus dibangun dan dipelihara dimuka bumi ini sebagai penjabaran dari aplikasi aktif seluruh ummat muslim dalam menjaga kemaslahatan di dunia dan akhirat.

Kompol. H. d. Nurwenda, SH, M.Si / Kabag Sumda Polres yang turut hadir menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Tahun baru Islam pada 1 Muharram 1441 Hijriah tiba tidak lama setelah Bangsa Indonesia merayakan HUT kemerdekaan yang ke-74 tahun dan Hari Jadi Kuningan ke 521.

Nurwenda menilai umat Islam perlu mengambil pelajaran dari spirit hijrah."Dalam konteks kemerdekaan dan Indonesia sekarang, umat Islam dan bangsa Indonesia perlu mengambil pelajaran dari spirit hijrah," terangnya.(humas GEMMA-SI /red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Mabit Akbar Sambut Tahun Baru 1441 H Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan