Iklan Google 728

5 September 2019

Pawai Perdana SMAN 1 Garawangi



suarakuningan.com - Dalam rangka memperingati hari jadi Kuningan yang ke-521panitia peringatan hari-hari besar nasional dan hari jadi Kuningan tahun 2019 mengundang SMAN 1 Garawangi untuk menjadi peserta karnaval kategori pawai alegoris dengan nomor urut 19, Kamis (5/9).

Kepala sekolah, Drs. H. Rukadi, M.Pd. menyambut hangat undangan tersebut dengan mengirimkan tim marching band (MB) sekolah.

"Alasan sekolah ikut serta dalam karnaval adalah mengikuti program yang digulirkan pemerintahan daerah Kuningan, menampilkan unjuk kabisa siswa di depan masyarakat, dan sebagai warga Kuningan harus mengapresiasi  terhadap apa yang di ada dan terjadi di Kuningan", jelasnya.

Di tempat terpisah pembina ekstrakurikuler MB, Suharto, S.Pd. mengatakan bahwa persiapan  yang dilakukan oleh 64 personil adalah berlatih secara intensif lima hari sebelum tampil. Mereka harus menguasai 2 lagu tambahan yaitu Kuningan Asri dan Ditinggal Rabi. "Mereka sudah menguasai 3 referensi lagu sebelumnya yaitu Ayah, Klepek-Klepek, dan Kau Tercipta Bukan Untukku", ujarnya.

Kokom Komilah dan Angga Anggara mewakili anggota MB mangatakan rasa bangganya dapat mengkikuti karnaval.

"Seru, meriah, dan melatih mental kami", ujar Kokom, pemegang marching bell.

"Apalagi kelima mayoret kami yaitu Yesi,Nur Sita, Alpi, Reza, dan Iyan selalu kompak. Mereka sangat enerjik, semangat, dan happy dalam memandu barisan kami yang tak jarang diselingi aksi memutar-mutar atau melempar balon" tambahnya.(Yuniawati/Bayu/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pawai Perdana SMAN 1 Garawangi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan