728x90 AdSpace

Update
18 September 2019

Setiap Tindakan Ada Konsekuensinya

Artikel

Oleh : Coach Ari (FB. Ari M. Ridwan) ( IG; @ari_mohamad_ridwan)
Trainer Amco / Leadership Trainer / Konsultan Permasalahan Remaja / Trainer Muda Kuningan

Pernah tidak Anda memikirkan konsekuensi dari apa yang akan kita lakukan? Kalau pernah berarti Anda termasuk orang yang pantas sukses, kenapa? Karena orang sukses hanya melakukan sesuatu yang konsekuensinya tidak merusak masa depannya dan masa depan orang lain.

Emang bisa, apa yang Anda lakukan merusak masa depan orang lain? Jawabannya, sangat bisa. Apakah Anda belum mendengar kisah seorang santri yang ditusuk di daerah Cirebon? Apa tanggapan Anda? Bukankah masa depan pelaku terusak oleh perbuatannya? Ya, dengan perbuatannya, dia harus mendekam di penjara dengan waktu yang cukup lama. Dan sudah dipastikan masa depannya akan sangat sulit bagi dirinya, karena sebagian besar besar masyarakat sudah mencap dirinya tidak baik.

Terus, bagaimana dengan korbannya? Ya jelas, dengan berakhirnya waktu kehidupan di dunia, berakhir juga dia menjalankan proses untuk membuat masa depannya sesuai dengan keinginannya.

Kenapa masih ada orang yang tega melakukan sesuatu yang membuat masa depannya, bahkan masa depan orang lain rusak/hancur? Jawabannya adalah karena dia tidak memikirkan konsekuensinya. Baik konsekuensi di dunia atau konsekuensi setelah meninggalkan dunia (wafat).

Emang setelah wafat masih ada konsekuensi yang harus diterima oleh manusia? Ya of course, karena Alloh Maha Adil. Karena Alloh Maha Adil, jadi nanti manusia yang belum sempat mendapatkan konsekuensi dari apa yang sudah dilakukannya di dunia, maka Alloh akan berikan konsekuensinya di akhirat.
So, think before action! Pahami konsekuensi sebelum beraksi.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Setiap Tindakan Ada Konsekuensinya Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan