Hot News
30 Agustus 2023

Dalam Suasana Hari Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kuningan, APEKI Gelar Syukuran Hari Jadi ke 5


suarakuningan.com - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke 78 RI dan Hari Jadi ke 525 Kuningan, Asosiasi Petani Kopi Indonesia (APEKI) DPC Kabupaten Kuningan menggelar syukuran dan doa bersama, Rabu (30/08/2023).


Bertempat di sekretariat APEKI Jalan Siliwangi Gang Asem 219, acara berlangsung sederhana dan kekeluargaan.


Hadir dalam acara tersebut, pengurus dan anggota APEKI, perwakilan UKM kopi, Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagperin) Kabupaten Kuningan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kuningan, Koperasi Kopi, dan undangan.


Ketua APEKI Kuningan, Uun Sunar'un menyampaikan, "syukuran dan doa bersama ini sebagai wujud ungkapan syukur kita atas anugrah dan karunia Allah yang tak terhingga, yakni anugrah kemerdekaan, anugrah potensi alam yang luar biasa di Kabupaten Kuningan diantaranya tanaman kopi yang baik di kaki Gunung Ciremai."


"Dalam Bulan September, APEKI Kuningan akan berusia 5 tahun, tepatnya 18 September 2023. Namun melihat padatnya jadwal kegiatan, rencana musyawarah cabang (muscab) yang digelar, diagendakan dilaksanakan bulan Nopember. Muscab ini secepatnya diadakan karena pengurus baru bisa menyusun program sebelum Januari," ujarnya.


"Meski kami sadari belum maksimal kegiatan dalam pengembangan perkopian Kuningan, namun Alhamdulillah kopi Kuningan sudah mulai terkenal dikenal dan dicari-cari," tambahnya.


Uun bercerita, "Belum lama ada orang Prancis yang sengaja mencari di Google dan sampai ke Kuningan, untuk mencicipi kopi Kuningan. Dia mengungkapkan ketakjubannya dengan perkebunan kopi, mungkin di sana belum pernah melihat pohon kopi atau gimana. Tapi kemudian dia melakukan video call dengan orang tua nya, dan menunjukkan kopi Kuningan yang katanya pernah didengar sebelumnya." 


Dalam acara yang informal dan kekeluargaan, para hadirin saling bertukar pengalaman dan bertukar pikiran. Diantaranya dari Sekretaris APEKI, Wisnu yang menyampaikan rencana kegiatan APEKI di jelang akhir masa kepengurusan saat ini. 


"Rencananya bulan depan, sekalian APEKI merayakan hari jadi,akan diagendakan festiva; kopi Kuningan," ujarnya. (red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dalam Suasana Hari Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kuningan, APEKI Gelar Syukuran Hari Jadi ke 5 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan