Hot News
10 Oktober 2015

Workshop RPP SMANSAGAR

Suarakuningan.com-Workshop penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran dan penilaian berdasarkan kurikulum 2013 SMA Negeri 1 Garawangi dibuka oleh kepala dinas pendidikan dan olahraga Kabupaten Kuningan, Drs. Asep Taufik Rohman, M.Si., M.Pd., Sabtu (9/10).

Dalam sambutanya kadis dikpora mengingatkan visi Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan menuju Kuningan mandiri, agamis, dan sejahtera (MAS) yaitu terwujudnya tata kelola layanan pendidikan yang bermutu, akuntabel dalam membentuk sumber daya manusia yang berkarakter, berprestasi, dan berdaya saing.

“Guru itu harus mempunyai kemampuan, pintar, dan cerdas,  untuk memajukan dunia pendidikan”, ujarnya.

“Tujuan sertifikasi salah satunya untuk meningkatkan kemampuan dan mutu guru”, tambahnya pula.

Pada kesempatan itu pula kadis menyampaikan berbagai informasi seputar dunia pendidikan diantaranya tahun 2017 rotasi guru,   promosi guru,  dan rotasi tenaga kependidikan adalah  tanggung jawab gubenur. Tahun 2016 Disdikpora Kabupten Kuningan mendapat alokasi untuk  membuka 4 SMK negeri baru di wilayah Kuningan tingkat kecamatan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan  masyarakat.

Menurut kepala sekolah SMANSAGAR, Benny Gartika, S.Pd., M.M.Pd. melalui wakil kepala sekolah bidang kurikulum Drs. H. Didi Rohyadi Hadiyat, M.Pd.I mengatakan bahwa tujuan workshop adalah meningkatkan 4 kompetensi guru yaitu kepribadian, pedagogis, sosial, dan profesional. Khususnya pedagogis dan profesional.(Yuniawati/Kontributor)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Workshop RPP SMANSAGAR Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan