Hot News
30 November 2015

Perlu Ada Terobosan dari Pemerintah Untuk Memakmurkan Pasar Baru

Suarakuningan.com - Pengusaha muda yang juga menjabat sebagai ketua KNPI Kabupaten Kuningan, Cecep Hendi SE. memberikan pendapat terkait dengan keluhan Pedagang Pasar Baru Kuningan. Para pedagang mengeluh karena minimnya pengunjung.

Menurutnya, Pasar tradisional akan terus tersisih oleh pasar modern sepanjang beberapa faktor penunjangnya terabaikan. Salah satunya adalah mental masyarakat, yang sekarang datang ke pasar tradisional adalah masyarakat tradisional yang kebutuhannya juga hanya beberapa kebutuhan pokok dengan interval kedatangan Satu bulan sekali.

Lain halnya dengan para pegawai negeri yang hidupnya sudah modern maka belanjanyapun mencari tempat yang lebih modern lagi seperti Super market, Mini Market bahkan Mall. dengan interval yang sering, mungkin seminggu atau Dua Minggu sekali.

Memang tidak ada aturan yang mengharuskan bahwa Pegawai Negeri Sipil  harus belanja ke Pasar Tradisional tapi kalau demi pemberdayaan perekonomian kenapa tidak ?

Berdasarkan pantauan suarakuningan.com di lokasi Pasar Baru Kuningan pada hari Kamis (26/11) yang juga merupakan hari Pasaran pasar baru yaitu hari Senin dan Kamis ternyata suasananya terlihat sepi karena kurang pengunjung, bahkan beberapa kios nampak menutup yang kemungkinan karena sepinya pengunjung sehingga aktifitas di hentikan sementara.(Jon)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Perlu Ada Terobosan dari Pemerintah Untuk Memakmurkan Pasar Baru Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan