Hot News
11 Desember 2015

Beragam Cara Sekolah Tingkatkan Budaya Baca

Pajangan yang terbuat dari paralon memudahkan siswa ambil buku
di MI Cokroaminoto
SuaraKuningan.com – Sebagai bagian dari program pemerintah daerah Kab. Kuningan dengan dukungan USAID PRIORITAS, budaya baca terus dikembangkan oleh sekolah dan madrasah untuk meningkatkan minat baca di kalangan siswa dan guru.

Banyak cara sekolah untuk mengajak siswa dan guru mencintai membaca buku, salah satunya adalah yang dilakukan MI Cokroaminoto yaitu mengunjungi Perpustakaan Daerah Kab. Kuningan.

“Kami sangat mengapresiasi atas kunjungan dari unsur sekolah ini, apalagi dari unsur madrasah, kami sangat bangga sekali atas wujud nyata dari segenap stakehokder MI Cokroaminoto yang berkenan memperkenalkan budaya baca kepada segenap peserta didik dan guru” ujar Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan, Dudin Mufakir, SH, kamis (26/11).

Selain kunjungan ke perpusda, MI Cokroaminoto juga mendekatkan buku kepada siswanya dengan membuatkan display di depan kelas ”agar buku – buku lebih dekat kepada anak –anak, kami membuatkan display pajangan buku yang terbuat dari paralon yang dibelah tengahnya untuk diisi buku. Mereka harus sedini mungkin didekatkan dengan buku agar budaya baca berhasil. Selain siswa, guru-guru disini juga wajib membaca” ujar Tatat Pujiati, kepala MI Cokroaminoto di ruang kerjanya, jum’at (11/12). (Ahmad Syaiful Bahri/Rilis/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Beragam Cara Sekolah Tingkatkan Budaya Baca Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan