Hot News
19 November 2016

Buat Blog Desa, Mudah dan Menyenangkan

CARA MEMBUAT BLOG DESA
Sebagai salah satu anggota masyarakat yang tinggal di wilayah Kabupaten Kuningan, Penulis tentunya mengetahui betapa besar potensi desa-desa di Kabupaten Kuningan, dari sisi budaya, kuliner, kekayaan alam, pertanian, wisata dll.

Akhir-akhir ini kita juga sering mendengar kalimat "marilah kita membangun desa", dan salah satunya sesuai dengan bidang yang ditekuni oleh Penulis, alangkah baiknya jika setiap Desa di Kuningan memiliki media informasi online yang bisa di akses dari luar sehingga potensi-potensi tersebut dapat diketahui oleh banyak orang dan tentunya akan berbanding lurus dengan peningkatan taraf ekonomi masyarakat di desa tersebut.

Saat ini pemerintah sedang menggalakkan untuk memajukan desa melalui teknologi dan informasi. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan media internet. Dengan media internet profil desa atau potensi desa bisa dikembangkan dengan melalui media blog atau website. Cara membuat blog desa saya kira cukup mudah jika kita mengetahui caranya. Pengembangan sumber daya desa dan informasi desa bisa kita publikasikan melalui blog.

Sebagai awal tulisan ini, Penulis mencoba menulis cara membuat blog untuk desa, hanya sekedar mengulang tulisan-tulisan yang mungkin kalau kita cari di mbah Google pastilah banyak
Bagaimana caranya:
Untuk login sobat harus punya account:misal gmail. Jika belum punya coba daftar dulu ke www.gmail.com. Jika sudah masuk saja ke www.blogger.com



Kemudian login dengan account gmail sobat.
Akan muncul gambar seperti dibawah ini:



Isi nama tampilan: ini hanya untuk menandai posting sobat.
Jangan lupa tandai kotak kecil tanda penerimaan persyaratan.
Jika sudah klik lanjutkan,sobat akan di bawa pada gambar sebagai berikut:



Beri judul blok terserah yang sobat suka. Langkah selanjutnya beri alamat URL blog sobat. Jangan lupa cek ketersediaan. Kalau tidak tersedia coba ganti dengan alamat yang lain,mungkin saja alamat yang sobat inginkan sudah terpakai.
Jika sudah klik lanjutkan:
Kemudian akan muncul gambar seperti dibawah ini:



Pilih template yang sobat suka.
Klik lanjutkan.



Nah blog sobat sekarang sudah jadi.
Ngeblog yuk..!! ...!!
Jika sobat klik MULAI BLOGGING akan muncul gambar di bawah ini:



Nah mulailah kita Posting informasi-informasi desa kita tercinta, agar potensi yang ada bisa dimanfaatkan dan diketahui oleh banyak orang.
Nah..selamat Ngeblog!

Salam

Penulis adalah Programmer
Tinggal di Kuningan 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 comments:

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

    Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Buat Blog Desa, Mudah dan Menyenangkan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan