Hot News
27 Desember 2015

Bpkel Ormas Oi Bunga Trotoar "GOi Green", Bangkitkan Kembali Budaya Gotong Royong

Suarakuningan.com - Minggu, (27/12) Bpkel (Badan Pengurus Kelompok) Ormas Oi Bunga Trotoar melakukan kegiatan GOi Green yang selalu dilaksanakan setiap minggu. Bagi kami ini adalah rutinitas mingguan kami di Dusun Sukajaya, Desa Segong, Kecamatan Karangkancana, Kabupaten Kuningan

Oi merupakan sebuah yayasan bentukan iwan fals,untuk pencintanya,YOI pada 16 Agustus 1999. Yayasan ini dibentuk untuk mengarahkan fans Iwan Fals yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Inspirasi kami, terutama dari lagu-lagu dan semangat Bang Iwan Fals. Juga didukung Kuningan yang dikenal dengan Kabupaten Konservasi. Karena itu kami harus menyapu alam raya ini untuk kebersihan. Kami juga mewujudkan rencana penghijauan untuk kehidupan di dusun kami," demikian Koordinator kegiatan, Arif Hidayat.

Pemuda yang akrab dengan panggilan "Uwil Sigarantang" ini mengisahkan,"Meskipun terlihat sederhana tapi kami melakukan rutinitas ini dengan sepenuh hati. Tanpa ada rasa malu dan meskipun keringat kami bercucuran kami tak akan mundur demi melihat alam kami tersenyum."

"Ngahaja Ngahiji Ngahejo itulah semangat yang membuat kami semakin kuat untuk bertekad. Seperti kata Iwan Fals "Perintah datang karang pun dihantam ", tambahnya.

"Kami adalah bunga bunga kehidupan yang akan tumbuh mekar. Langkah kami takkan berhenti sampai di sini. Semangat lain yang ingin kami munculkan adalah budaya gotong royong," pungkasnya. (Kang Uwil/Rilis BPKel Oi Kuningan/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bpkel Ormas Oi Bunga Trotoar "GOi Green", Bangkitkan Kembali Budaya Gotong Royong Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan