Hot News
15 Desember 2015

DPRD Kabupaten Se-Wilayah KUNCI BERSAMA Lakukan Deklarasi


Suarakuningan.com - Sebagai tindak lanjut dari Kegiatan Badan Kerjasama Antar Daerah Kunci Bersama (Kuningan, Cirebon, Kota Cirebon, Ciamis, Cilacap, Brebes, Kota Banjar, Majalengka dan Indramayu) yang sudah berjalan selama Empat tahun, maka untuk mendukung kegiatan tersebut para Ketua DPRD melakukan pertemuan yang bertempat di Prima Resort, Panawuan Kecamatan Cigandamekar, Kuningan.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Bupati Kuningan Hj. Utjeu Choeriyah Suganda S. Sos. MAP. Wakil Bupati H. Acep Purnana SG. MH. Ketua BKAD Kunci Bersama H. Aang Hamid Suganda.

Dan Para Ketua DPRD se Kunci Bersama yang berjumlah Sembilan Kabupaten/Kota. Rana Suparman (Kab. Kuningan), H. Mustofa SH (Ket.DPRD Kab. Cirebon), Tarsono D Mardiana (Ket DPRD Kab. Majalengka) Edi Suripno (Ket. DPRD Kota Cirebon), Drs. Dadang R. Kalyubi (Ket. DPRD Kota Banjar) Iwan R. Ridwan (Ket. DPRD Kab. Pangandaran) Taufiq Nur Hidayat (Ket. DPRD Kab. Cilacap) serta DR. H. Lilia Amin MM. (Ket. DPRD Kab. Brebes).

Dalam acara tersebut dilakukan pembahasan tentang aturan hukum yang melindungi keberadaan BKAD Kunci Bersama  baik menyangkut anggaran maupun program pembangunan dengan narasumber dari Kementrian Dalam Negeri.

Bupati Kuningan dalam keterangannya menyambut baik adanya Forum DPRD tersebut agar antara Legislatif dan Eksekutif bisa satu pemahaman terutama tentang tata kelola daerah perbatasan dengan berbagai potensi dan permasalahan.

H. Aang Hamid Suganda selaku ketua BKAD Kunci Bersama dalam pemaparan materinya menyampaikan bahwa sudah banyak hal yang diakukan dan dicapai untuk membantu masyarakat di daerah Perbatasan dengan meliputi berbagai macam kegiatan seperti Bidang Penidikan, Infra struktur, Ekonomi, Sosial dan Budaya.

Acara yang berlangsung selama Dua hari, Senin, Selasa (14/15 -12) dan di fasilitasi oleh Sekretaris Dewan Kabupaten Kuningan H. Suraja SE. M. Si.  berakhir dengan penandatanganan Prasasti yang berisi dukunan terhadap keberadaan BKAD Kunci Bersama.

Ditandatangani pula Prasasti peresmian Taman Kunci Bersama yang ada di Pertigaan Cijoho oleh Ketua BKAD Kunci Bersama H. Aang Hamid Suganda.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: DPRD Kabupaten Se-Wilayah KUNCI BERSAMA Lakukan Deklarasi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan