Hot News
24 Desember 2015

Wakil Bupati Resmikan Balai Dusun Ciawitali Desa Cimenga

Suarakuningan.com - Walau letaknya jauh dari hiruk pikuk keramaian Kota tapi semangat masyarakatnya  untuk membangun pantas untuk mendapatkan apresiasi, itulah Dusun Ciawitali, Desa Cimenga, Kecamatan Darma yang pada hari Kamis (24/12) meresmikan penggunaan Gedung Bale Dusun yang disatukan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara dihadiri Oleh Wakil Bupati Kuningan  H. Acep Purnama SH. MH. Ketua DPRD Rana Suparman S.Sos. Kepala Desa terpilih Ibu Nina,  Pjs. Kepala Desa  Cimenga yang sekarang terpilih menjadi Kepala Desa Jambar Awan Kuswandi, dan seluruh masyarakat Dusun tersebu hadir seluruhnya.

Gedung Bale Dusun Ciawlitali rencananya akan dibangun Dua lantai dan sekarang baru berdiri Satu lantai dengan sumber dana dari Aspirasi sebesar Rp. 100 juta dan swadaya masyarakat sehingga total biaya diperkiraan mencapai Rp. 300 juta.

Pjs. Kepala Desa Cimenga, Awan Kuswandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa semangat masyarakat Dusun Ciawitali sangat luar biasa, ditambah lagi dengan pola Gotong Royong yang masih berjalan sehingga walaupun susana kampung tapi penataan lingkungan sudah mengarah ke perkotaan. Karena memang kebanyakan warga Dusun Ciawitali banyak yang usaha diluar daerah alias merantau dengan kebanyakan ke Jakarta dan Jawa tengah.

Awan juga pada momen tersebut memanfaatannya untuk berpamitan karena masa menjabat Kepala Desa sudah selesai dan sudah ada Kepala Desa terpilih yaitu Ibu Nina sedangkan dirinya terpilih menjadi Kepala Desa di tanah kelahirannya yaitu Desa Jambar, Kecamatan Nusaherang sehingga akan sama - sama dilantik menjadi Kepala Desa devinitif pada Hari Senin (28/12) betempat di GOR EWANGGA Kuningan.

Tokoh masyarakat setempat H. Ade dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bapak Wakil Bupati atas segala jerih payah dan bantuannya sehingga pembangunan Balai Dusun bisa terwujud walau baru Satu lantai dan untuk menyelesaikannya masyarakat kembali mengajukan kepada Bapak Wakil Bupati dan Ketua DPRD untuk kembali menurunkan bantuannya.

Tokoh masyarakat yang merantau di Jakarta tersebut menyampaikan juga tentang potensi Dusun tersebut, walau letaknya di perbukitan tapi semangat membangun kampung halaman sangat luar biasa itu terbukti dengan pembangunan Mesjid yang menghabiskan dana sampai 1.2 milliar, untuk ukuran Dusun ini sangat spektakuler, ini atas dirongan dari para perantau asal Dusun Ciawitali yang tergabung dalam kelompok PEWALI (Persatuan Warga Ciawitali). Yang tersebar di berbagai Kota di seluruh pelosok Tanah Air.

Wakil Bupati H. Acep Purnama SH. MH. dalam sambutannya sangat mengapresiasi pembangunan yang dilakukan oleh warga Dusun Ciawitali, diawali dengan penataan lingkungan, pembangunan Bale Dusun dan Pembangunan Mesjid dengan menghabiskan dana milliaran rupiah, ini sungguh luar biasa kalau semua dusun dan semua desa bisa seperti ini maka majulah Kabupaten Kuningan.

Acep juga memuji karena kesadaran untuk menyekolahkan sampai ke perguruan tinggi juga cukup tinggi hingga ada yang sudah keluar dari sekolah Sandi negara yang ternyata hanya orang - orang tertentu yang bisa sekolah di situ.

Mengenai adanya aspirasi dari masyarakat untuk membantu pembangunan bale Dusun pihaknya akan berusaha untuk membantunya walau mungkin tidak seluruhnya itupun akan bersama - sama dengan DPRD yang membahas anggaran.

Akhir dari acara tersebut dilakukan penandatanganan perasasti oleh Wakil Bupati dan Ketua DPRD dengan di saksikan oleh seluruh sesepuh dan warga masyarakat Dusun Ciawitali dan sebagian masyarakat Blok Desa Cimenga.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Wakil Bupati Resmikan Balai Dusun Ciawitali Desa Cimenga Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan