Hot News
6 Januari 2016

USAID PRIORITAS Gulirkan Program Buku Bacaan Berjenjang

Para peserta lokakarya perencanaan buku bacaan berjenjang
SuaraKuningan.com – Pemerintah daerah Kab. Kuningan melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga yang bekerjasama dengan USAID PRIORITAS kembali menggulirkan sebuah program. Kali ini adalah program buku bacaan berjenjang yang diperuntukkan untuk kelas awal tingkat sekolah dasar.

Pelaksanaan program diawali dengan kegiatan lokakarya perencanaan buku bacaan berjenjang bersama seluruh pemangku kepentingan pendidikan dan 14 kecamatan dan gugus terpilih program buku tersebut, bertempat di Hotel Ayong, Rabu, (06/01).

Kadisdik Kuningan, Asep Taufik Rohman Memberi Sambutan
”Dinas Pendidikan sangat mendukung program buku bacaan berjenjang, programnya sangat bagus waktu kami hadir lokakaryanya di Cirebon. Kami salut atas ide-ide cemerlang dari USAID PRIORITAS. Dinas Pendidikan Kab. Kuningan sangat terbantu atas program tersebut untuk menuntaskan buta aksara bagi anak-anak didik kami di lingkungan sekolah dasar” ujar Drs. Asep Taufik Rohman, M.Pd, di sela membuka acara.

Ditambahkan Taufik, yang mendapatkan program tersebut sebanyak 94 sekolah yang tersebar di 14 Kecamatan secara merata. ”dukungan dan komitmen dari semua pihak tentu dibutuhkan agar program buku bacaan berjenjang ini berjalan, agar peserta didik di sekolah dasar semakin mencintai membaca buku” ujarnya.

Rahma Sudrajat, dari SDN 1 Cilimus menyampaikan
perencanaan buku bacaan berjenjang
Sementara itu, Erna Irnawati, Koordinator USAID PRIORITAS Jawa Barat, di sela sambutan menyampaikan apresiasi atas dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama  ”kami apresiasi atas dukungan yang diberikan langsung oleh kepala dinas pendidikan, semoga semua berjalan lancar sesuai dengan rencana ” ujar Erna.

Erna menambahkan, program buku bacaan berjenjang ini salah satunya untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa, ”dengan penggunaan buku bacaan berjenjang, ini akan mempermudah untuk memetakan siswa kelas awal di sekolah dasar dalam program membaca, ke depan, tentu program membaca terbimbing ini terjadwal dalam kegiatan belajar mengajar di kelas awal” ujarnya.

Libatkan Madrasah Ibtidaiyah
Selain menyasar sekolah dasar yang ada di bawah naungan Dinas Pendidikan, pada acara lokakarya perencanaan program buku bacaan berjenjang juga melibatkan madrasah ibtidaiyah yang berada di wilayah kelompok kerja madrasah (KKM) 1 Kab. Kuningan yang berjumlah 18 MI.

”Kementerian Agama Kab. Kuningan sangat mendukung program buku bacaan berjenjang, programnya sangat bagus waktu kami hadir lokakaryanya di Cirebon. Kami salut atas ide-ide cemerlang dari USAID PRIORITAS. Kemenag Kab. Kuningan sangat terbantu untuk menuntaskan buta membaca bagi peserta didik kami pada kelas awal di lingkungan madrasah ibtidaiyah” ujar Rokhidin, M.Ag, Kasie Pendidikan Madrasah Kemenag Kuningan, di sela acara. [Ahmad Syaiful Bahri/Rilis/USAID/Red]
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: USAID PRIORITAS Gulirkan Program Buku Bacaan Berjenjang Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan