Hot News
18 Mei 2016

Pelatihan USAID Prioritas Bantu Tingkatkan Profesionalisme Guru



Suarakuningan.com - Diharapkan ke depan seluruh sekolah melaksanakan diseminasi dengan memanfaatkan Fasilitator Daerah USAID Prioritas Kabupaten Kuningan. Demikian Ketua Fasilitator Daerah USAID Prioritas Kabupaten Kuningan, Drs. HS Setiawan MBCAK, MPd saat ditemui Mang Sukun di Hotel Montana, Sangkanhurip, Rabu (18/5).

"Fasilitator Daerah (Fasda) yang sekarang ada telah berjumlah 31 orang. Tahun ini Dinas Pendidikan akan melibatkan MGMP dari masing-masing mata pelajaran. Nanti mereka akan diperbantukan sebagai fasilitator di kecamatan masing-masing," tambahnya disela pendampingan dan monitoring para peserta pelatihan MODUL 3 USAID Prioritas Kabupaten Kuningan untuk SMP dan MTs.

Setiawan menyampaikan pentingnya meningkatnya kualitas dan profesionalisme guru ini sebanding dengan adanya sertifikasi yang diperoleh.

"Lebih jauh jauh ini akan meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kuningan terlebih menghadapi PR dengan adanya pencanangan Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Pendidikan. Sehingga peningkatan di berbagai lini dan level sekolah sudah menjadi keharusan," ujarnya.

"Empat Kompetensi guru yang diisyaratkan pemerintah pusat, saya singkat PAKE SOSPROF (yakni: Pedagogi, Kepribadian, Sosial dan Profesionalisme) semoga makin terpenuhi dan mendorong kualitas pendidikan di Kabupaten Kuningan khususnya," jelasnya.

"Dalam program USAID Prioritas ini, selain Tenaga Pendidik (Guru) juga tuntutan target Kompetensi Kepala Sekolah dan Kompetensi Tenaga Kependidikan juga menjadi subyek pelatihan, terang Setiawan.

"Lima Kompetensi Kepala Sekolah, saya singkat KEMANA KAW SUSI (Kepribadian, Managerial, Kewirausahaan, Supervisi dan Sosial). Juga 3 Kompetensi Tenaga Kependidikan, saya singkat KEMANA SI (Kepribadian, Managerial dan Sosial) akan terbantu ditingkatkan melalui pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan USAID Prioritas di seluruh Indonesia," pungkasnya.(Dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pelatihan USAID Prioritas Bantu Tingkatkan Profesionalisme Guru Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan