Hot News
18 Mei 2016

Seluruh Rangkaian Kegiatan UN di Kuningan Berjalan Lancar



Suarakuningan.com - Suasana Kabupaten Kuningan yang Aman dan nyaman memberi dukungan pula terhadap kegiatan Pendidikan. Hal tersebut dirasakan ketika Kabupaten Kuningan menggelar Ujian Nasional (UN).

Penyelenggaraan UN di semua tingkatan dari mulai SMA/SMK sampai ke tingkat Sekolah Dasar (SD) semua berjalan lancar. Ini disampaikan Kepala Disdikpora Kabupaten Kuningan DR. A. Taufik Rahman M. Si. Melalui Kabid Pendidikan Dasar (Pendas) Drs. Suharso M. Pd. Ketika ditemui di kantornya, Rabu (18/5).

Kabid Pendas menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan rangkaian kegiatan UN disetiap jenjang pendidikan berjalan lancar dengan di ikuti oleh seluruh peserta didik yang punya hak untuk mengikuti UN.

Pelaksanaan terakhir UN yaitu di tingkat pendidikan dasar yang meliputi SD/ MI dan SMP/ M.Ts. baik negeri maupun Swasta ditingkat SD diikuti oleh 643 Sekolah dengan peserta UN sebanyak 17.885 siswa sedangkan MI di ikuti oleh 1.858 siswa.

Untuk tingkat SMP Negeri dengan penyelenggara sebanyak 81 Sekolah, siswa yang ikut UN sebanyak 12.019 siswa, sedangkan Swastanya ada 941 siswa, M. Ts. ada 53 Penyelenggara dengan jumlah siswa sebanyak ; Negeri 2.604 siswa dan Swasta sebanyak 3.100 siswa.

Walau nilai UN tidak menentukan kelulusan tapi seluruh siswa wajib mengikutinya sehingga ketika ada siswa yang tidak bisa mengikuti karena sakit seperti yang terjadi di SD Sindangjawa, Kecamatan Kadugede maka pihak dinas dan Sekolah langsung mendatangi rumah siswa yang sakit tersebut.

Suharso juga menambahkan bahwa pengumuman kelulusan untuk  SD/MI akan di umumkan tanggal 20 Juni sedangkan untuk tingkat SMP/ MTs akan diumumkan tanggal 16 Juni 2016. (Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Seluruh Rangkaian Kegiatan UN di Kuningan Berjalan Lancar Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan