728x90 AdSpace

-->
Update
26 Agustus 2016

KONI Bahas Rencana Kirab Api PON



SuaraKuningan.com - Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional ( PON) ke XIX yang akan dilaksanakan mulai tanggal 17 sampai dengan 26 September 2016 di Jawa Barat akan diawali dengan Kirab Api Pon yang akan dimulai dari Kabupaten Indramayu yang merupakan asal api PON yaitu dari Desa  Majakerta, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Api PON diambil dari Desa tersebut pada tanggal 5 September 2016 selanjutnya di arak ke 27 Kabupaten/Kota.

Ketua KONI Kabupaten Kuningan Drs. H. Didi Sutardi, MM. Menyampaikan bahwa ada beberapa titik yang harus disiapkan untuk menyambut kedatangan Api PON yang akan tiba di Kuningan pada tanggal 6 September 2016 dan diperkirakan akan tiba pukul 09.15 WIB. Di Taman Sampora. Cilimus. 
KONI Kabupaten Kuningan yang ditunjuk sebagai Panitia penyambutan sedang melakukan berbagai persiapan, walau api PON tidak disemayamkan di Kabupaten Kuningan tapi tetap saja kita harus mempersiapkan semeriah mungkin agar gemanya terasa oleh masyarakat. Sebab Jawa Barat sebagai tuan rumah bukan hanya harus sukses dalam meraih prestasi yaitu di posisi pertama sesuai motonya "JABAR KAHIJI" juga harus sukses dalam penyelenggaraan.

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan KONI menggelar rapat pengurus pada hari Jum`at (26/8) bertempat di ruang rapat Koni yang dihadiri oleh seluruh pengurus.

Ada Tiga titik yang akan dijadikan tempat penting sepanjang kirab Api PON memasuki Kabupaten Kuningan,yaitu pergantian Patwal dari Kabupaten Cirebon bertempat di Jalan Baru Sampora, Api Pon terus berada di atas Mobil sampai dengan Taman Cirendang.

Setelah itu Api PON dibawa oleh Pelari yang sudah di tunjuk oleh PB. Pon Jabar didampingi Atlit Lokal yang telah menorehkan Prestasi untuk Kontingen Jawa Barat pada Cabang Olahraga Angkat Berat yaitu Rohman, sampai Kantor Bupati Kuningan dan Langsung diterima oleh Bupati Kuningan melalui prosesi upacara.

Lalu Api kembali di bawa oleh Pelari untuk di arak sampai pertigaan Pertanian selanjutnya Api Pon diarak dengan mempergunakan Mobil sampai perbatasan Kabupaten Majalengka dan kembali pergantian Patwal dari Kabupaten Kuningan ke Patwal Kabupaten Majalengka.

Ketua Koni berharap masyarakat ikut aktif memberikan dukungan kepada acara kirab tersebut dengan menyambutnya di sepanjang jalan yang di lalui oleh perjalanan Kirab Api Pon yaitu dari mulai Kecamatan Cilimus dan berakhir di Kecamatan Darma. Untuk itu Para Camat yang daerahnya akan di lalui Kirab wajib untuk mengerahkan masyarakatnya untuk menyambutnya.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: KONI Bahas Rencana Kirab Api PON Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan