728x90 AdSpace

Update
26 September 2016

Maba SETIA HK Halaqoh 1 Jam Sehari

SuaraKuningan.com - Mahasiswa dan mahasiswi baru (maba) Sekolah Tinggi Agama Islam Husnul Khotimah (SETIA HK) memulai kehidupan barunya dengan memasuki dunia kampus, Senin (26/9).

Kegiatan dimulai pada pukul 13.30 WIB hingga 17.00 WIB. Selepas kegiatan kampus, mahasiswa/i pulang menuju asrama untuk bersiap melaksanakan sholat Maghrib berjamaah di Masjid Al Husna yang terletak di Pondok Pesantren Husnul Khotimah. 

Bagi mahasiswa dan mahasiswi yang tinggal di asrama memiliki agenda wajib yakni halaqoh baik halaqoh Al Quran maupun halaqoh tarbawiyah. 

Namun para mahasiswa dan mahasiswi baru melakukan halaqoh Al Quran yang dilakukan setiap 2 kali sehari yakni setiap ba'da sholat Magrib dan ba'da sholat subuh. 

Para mahasiswa baru biasanya melakukan halaqoh selama 1 jam setiap satu kali pertemuan dan dipimpin oleh Musyrif yakni Ustad Aleh Muhammad Solehudin al-hafiz.

Menurut salah satu mahasiswa baru SETIA HK yakni Muhammad Syafiq Taufiqurrahim menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan halaqoh Al Quran membuat dirinya lebih baik dalam membaca Al Quran serta menambah pengetahuan dalam ilmu tajwid. (Ari Apriansyah/HK/Kontributor)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Maba SETIA HK Halaqoh 1 Jam Sehari Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan