728x90 AdSpace

Update
14 Oktober 2016

5 Kader PDI-P Kabupaten Kuningan Ikuti Kaderisasi Tingkat Madya



SuaraKuningan.com - Sebanyak 5 kader PDI Perjuangan Kababupaten Kuningan mengikuti kaderisasi Tingkat Madya yang diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. 

Kader Kuningan yang menjadi delegasi yakni Meli Puspita (Wakil Sekretaris Bidang Eksternal), Iwan Berlambang (Bendahara DPC), Ir.H.Rusliadi, M.Si (Wakil Ketua Bidang Organisasi), H.Karyani, ST (Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif), dan tak ketinggalan pula Dede Sembada yang diundang secara khusus oleh DPD PDI Perjuangan Jabar sebagai kader yang telah diberikan mandat dari DPP untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati di Kuningan.

Kaderisasi madya yg merupakan kaderisasi lanjutan bagi kader yang telah lulus melaksanakan kaderisasi tingkat pratama ini. 

Acara yang dibuka secara langsung oleh DPP PDI Perjuangan, Dr.H. Idham Samawi dilaksanakan selama 6 hari (9-14) di hotel Panorama Lembang, dan dilanjutkan dengan tugas lapangan selama 3 bulan. 

Dalam sambutannya, Dr. Idham menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kaderisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman  para kader akan ideologi partai dan peraturan partai. Sehingga dapat menghasilkan petugas-petugas partai yang paham ideologi dan mampu mengamalkan nilai-nilai Pancasila 1 Juni 1945 dalam pelaksanaan tugasnya.

Selain itu ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat menyampaikan bahwa setiap kader yang mengikuti agenda kaderisasi ini semua mendapatkan perlakuan yang sama. Tidak membeda-bedakan antara petugas partai baik di bidang legislatif dan eksekutif maupun kader yang belum memiliki jabatan dalam kepemerintahan. Hal ini dikarenakan sebagian besar peserta kaderisasi merupakan para petugas partai yang kebetulan sedang mendapat amanah rakyat. 

"Mau Bupati, Wakil Bupati, DPRD Propinsi, DPRD Kab./Kota maupun bukan, semua diperlakukan sama. Tidak ada perbedaan kelas disini," tegasnya.

Materi kaderisasi yang telah di siapkan oleh Badan pendidikan dan pelatihan Daerah (Badiklatda) DPD PDI-P Propinsi Jawa Barat sesuai dengan kurikulum yang dibuat Badiklatpus telah disiapkan dengan menyediakan para pemateri yang kompeten di bidangnya diharapkan mampu meningkatkan pemahaman ideologi partai dan dapat di implementasikan oleh para peserta dalam kehidupan sehari-hari.(Melly/jw/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: 5 Kader PDI-P Kabupaten Kuningan Ikuti Kaderisasi Tingkat Madya Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan