728x90 AdSpace

Update
15 Oktober 2016

52 Miliar Untuk Tangani Masalah Sosial di Kuningan


SuaraKuningan.com - Permasalahan sosial yang ditangani Pemerintah Kabupaten Kuningan ternyata begitu komplek.  Bukan hanya cara menanganinya tapi bagaimana menyalurkan bantuan untuk program tersebut.

Beberapa waktu lalu Mang Sukun mencoba menelisik persoalan tersebut langsung kepada Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DINSOSNAKERTRANS) Kabupaten Kuningan Drs. H. Dadang Supardan M. Si. ikut mendampingi Kabid Sosial H. Nana Sunardi dan Subag Umum H. Suud.

Dalam penjelasannya Kadis Sosnakertran menjelaskan bahwa dinasnya mengelola dana yang cukup besar untuk mengurus masalah sosial. Ada beberapa petugas yang ikut terlibat dalam menangani masalah tersebut, untuk pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) melibatkan 133 orang sarjana pendamping  dimana 1 orang pendamping bertugas memberikan pendampingan kepada 200 sampai 300 Kepala Keluarga.

Sedangkan dana yang di kelola dari semula Rp. 16 Milliar sekarang menjadi Rp. 52 milliar yang bersumber dar Kementrian Sosial, H. Dadang Supardan menambahkan bahwa uang bantuan tersebut berupa uang tunai yang disalurkan melalui Kantor POS, yang diberikan setiap triwulan sebesar  Rp. 500. 000,00 (Lima Ratus Ribu Rupiah) untuk Kesehatan dan Pendidikan.

Ada 26 jenis Penyandang Sosial yang ditangani dengan melibatkan relawan sebanyak 132 orang Sarjana Pendamping PKH, 32 orang Tenaga Kerja Sukarela Kecamatan (TKSK) dan 300 orang tenaga Penyuluh Sosial Masyarakat (PSM)  semuanya tersebar di daerah di seluruh pelosok Kabupaten Kuningan.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: 52 Miliar Untuk Tangani Masalah Sosial di Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan