728x90 AdSpace

Update
9 Oktober 2016

Ratusan Anggota PBSS Kuningan Pencak Silat Club, Dikukuhkan



SuaraKuningan.com - Ratusan calon anggota club  olahraga prestasi pecak silat pelajar PBSS Kuningan Pencak Silat Club (PS Bima Suci),  dikukuhkan secara resmi melalui pelaksanaan kegiatan pengukuhan penerimaan anggota baru, selama dua hari dari tanggal 8-9 Oktober 2016, di kampus SMKN 1 Kuningan.

Dalam pengukuhan tersebut, para calon anggota club olahraga prestasi pencak silat pelajar tersebut, digembleng berbagai materi dari mulai pengetahuan umum tentang PS Bima Suci SMANTIKA, program dan kebijakan organisasi setiap tahun, target dan sasaran prestasi, wawasan keagamaan, kekeluargaan, militansi dan loyalitas organisasi, fisik, mental dan sebagainya.

Selain pengukuhan, dilakukan juga pemilihan dan pelantikan pengurus masing-masing satuan latihan (satlat) yakni dari mulai kepengurusan SMAN 3 Kuningan, SMAN 1 Jalaksana, SMKN 1 Kuningan, SMAN 1 Lebakwangi, SMAN 1 Ciwaru, SMAN 1 Luragung, SMAN 1 Cibingbin, Pondok Pesantren Al-Ikhsan, SMPN 1 Luragung, SMPN 1 Jalaksana, SMPN 1 Ciwaru, SMPN 1 Cimahi dan beberapa sekolah lainnya.

“Alhamdulillah, kendati dalam kondisi cuaca hujan tetapi pelaksanaan pengukuhan anggota baru PBSS Kuningan Pencak Silat Club dan pemilihan sekaligus pelantikan pengurus baru di setiap satlat sekolah, dapat dilaksanakan dengan lancar tanpa hambatan apa pun,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Fathia Rahma, Minggu (9/10).

Pembina OSIS SMKN 1 Kuningan, Somadi, mengatakan, ia mengaku sangat salut dengan kegiatan rutin yang diselenggarakan club olahraga prestasi pencak silat pelajar PBSS Kuningan Pencak Silat Club karena merupakan salah satu langkah nyata pembinaan generasi muda dalam meminimalisir penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja.

Untuk itu, dengan simbol api unggun yang bisa menerangi daerah sekitarnya, ia berharap, club olahraga prestasi pencak silat pelajar PBSS Kuningan Pencak Silat Club mampu menirunya sehingga setiap anggota dapat memberikan pencerahaan atau berguna bagi masyarakat sekitarnya.

“Bawalah organisasi PBSS Kuningan Pencak Silat Club ke arah yang lebih dalam pembinaan olahraga prestasi pencak silat pelajar baik di level kabupaten, provinsi, nasional, Asia bahkan dunia. Dan setiap anggotanya bisa menjadi generasi penerus bangsa yang benar-benar dapat diandalkan di kemudian hari,” tuturnya ketika menjadi pembina upacara di sela-sela kegiatan api unggun.

Ketua PBSS Kuningan Pencak Silat Club, Iyan Irwandi, S.IP., mengatakan, ia bersama jajaran pelatih dan pengurus di setiap satlat sekolah, akan terus berusaha melakukan pembinaan dan pelatihan terhadap anggota agar mereka selain memiliki keahlian beladiri pencak silat untuk peningkatan prestasi, juga memiliki wawasan dan pengetahuan serta budi pekerti luhur sehingga mampu menjadi pesilat yang berkarakter.(Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ratusan Anggota PBSS Kuningan Pencak Silat Club, Dikukuhkan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan