728x90 AdSpace

Update
10 Oktober 2016

Ratusan Pelajar Se-Wilayah III Cirebon Ikuti EEC 2016



SuaraKuningan.com - Sebanyak 255 peserta pelajar dari berbagai sekolah se-wilayah III Cirebon mengikuti English Edutainment Competition (EEC) 2016. Kegiatan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) akan berlangsung selama sepekan di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus 1 Universitas Kuningan.

“Ada banyak pelajar yang ikut dalam kegiatan EEC tahun ini. Untuk tahun ini, kita lebih memfokuskan untuk jenjang SMA/SMK/MA sederajat saja se-wilayah III Cirebon,” tutur Ricky Febriyan selaku Ketua Pelaksana EEC 2016 saat ditemui usai acara pembukaan, Senin (10/10/2016).

Selain itu, Ricky menjelaskan, 255 peserta tersebut tersebar di beberapa kategori yang dilombakan, diantaranya Debate, Newscaster, Speech, Role Play, dan Singing Contest.

“Untuk temanya sendiri tahun ini, Hima PBI mengangkat tema “Express Your English and Be The Champion” yang artinya mengekspresikan Bahasa Inggris dan menjadi juara,” jelasnya.

Diselenggarakannya English Edutainment Competition (EEC) ini, tambah Ricky, dalam rangka merealisasikan Program Kerja (Proker) Himpunan Mahasiswa (Hima) PBI FKIP Uniku periode 2016 – 2017 bidang pendidikan dan memperkenalkan secara lebih dalam tentang FKIP Uniku khususnya Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI).

“Kita berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa melahirkan penerus-penerus bangsa yang lebih kompeten di bidang Bahasa Inggris dan bisa bergabung bersama Prodi Pendidikan Bahasa Inggis FKIP Uniku ke depannya,” harapnya.

Sementara menurut Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Hima PBI atas terselenggaranya kegiatan EEC ini.

“Alhamdulillah, untuk ke sekian kalinya Hima PBI konsisten selalu menyelenggarakan kegiatan EEC ini secara pribadi, saya menilai kegiatan ini banyak manfaatnya dan sangat positif sekali bagi siswa-siswi jenjang SMA/SMK/MA sederajat,” tuturnya.

Selain itu, Dekan berpesan, bagi para peserta EEC saya ucapkan selamat datang dan selamat bertanding, jungjunglah sportivitas dan jadilah yang terbaik di EEC tahun ini.

“Berkompetisilah secara sehat, jungjunglah sportivitas dan jadilah pemenangnya,” pesannya.

Hadir dalam acara tersebut, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Wakil Dekan I FKIP Yayan Suryana, M.Si., Wakil Dekan II FKIP Ngatimin DS, M.Pd., Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Erwin Oktoma, M.Pd., Sekretaris Prodi PBI Fahmi Hygienis, S.S., Dosen-dosen PBI FKIP, Staf Tata Usaha, Ketua BEM Universitas Kuningan, Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang ada di lingkungan FKIP Uniku dan tamu undangan lainnya.(AsepSupriadi/UNIKU/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ratusan Pelajar Se-Wilayah III Cirebon Ikuti EEC 2016 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan