728x90 AdSpace

Update
2 November 2016

31 SMA / SMK Ikut Kompetisi LCTA Hima Akuntansi 2016

suarakuningan.com - Sebanyak 31 SMA/SMK se-wilayah III Cirebon mengikuti Lomba Cerdas Tangkas Akuntansi (LCTA) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh perwakilan dari Bupati Kuningan Dadi Haryadi, M.Si., di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan, Rabu (02/11).

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan Heri Juhaeri, mengatakan, tujuan diadakan kegiatan LCTA ini selain menyalurkan potensi, minat, bakat dan kreatifitas pelajar dalam bidang akuntansi, tetapi tujuan intinya adalah ingin memperkenalkan Program Studi (Prodi) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) di kalangan para pelajar baik SMA maupun SMK se-wilayah III Cirebon.

“Alhamdulillah, untuk penyelenggaraan LCTA tahun ini mengalami peningkatan jumlah pesertanya bila dibandingkan dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini jumlah total pesertanya ada 31 SMA/SMK se-wilayah III Cirebon,” tuturnya.

Selain itu, Heri berharap, kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk menumbuhkan semangat bersaing dan menjungjung tinggi jiwa sportivitas yang sehat di kalangan para pelajar.

“Intinya, kita ikut serta memberikan motivasi kepada para pelajar sebagai starting point agar mampu berpikir secara sistematis, analitis, kreatif dan inovatif dalam menyikapi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju dan kompetitif ini,” harapnya.

Sedangkan, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Iskandar, MM., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk para panitia khususnya Hima Akuntansi yang telah konsisten meyelenggarakan kegiatan LCTA setiap tahunnya.

“Saya, mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya dan adanya kegiatan yang bersifat positif ini. Tak lupa juga, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dapur Sastra Universitas Kuningan yang sudah mengawali acara pembukaan LCTA ini dengan menampilkan musikalisasi dan tarian,” tuturnya.

Selain itu, Iskandar berharap, di jaman sekarang dengan adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) ini, generasi sekarang jangan sampai kalah dari akuntan-akuntan luar negeri.

“Kita harus lebih baik dari akuntan-akuntan luar negeri. Saya yakin dan percaya kita mampu menjadi yang terbaik,” harapnya.

Sementara itu, sambutan Bupati Kuningan yang pada kesempatan ini diwakili oleh Dadi Haryadi, M.Si., mengatakan, pihaknya mengapreasiasi kegiatan Lomba Cerdas Tangkas Akuntansi (LCTA) ini yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) tahun 2016.

“Ini merupakan kegiatan yang positif dan ajang untuk berprestasi bagi generasi muda dalam menyalurkan potensi, minat, bakat dan kreatifitas di bidang akuntansi,” tuturnya.

Selain itu, Dadi berpesan, kepada para peserta dan panitia LCTA ini, untuk menjaga pergaulan, jauhi pergaulan bebas, jauhi seks bebas, dan jauhi narkoba agar generasi muda ini selalu berprestasi yang membanggakan baik untuk dirinya sendiri, keluarga, Bangsa dan Negara.

“Jangan merusak generasi yang berprestasi dengan hal-hal yang negatif. Selamat bertanding dan berjuang, jungjunglah sportivitas dan jadilah yang terbaik,” harapnya.

Hadir dalam acara pembukaan, Bupati Kuningan yang diwakili oleh Dadi Haryadi, M.Si., Kadisdikpora Kabupaten Kuningan yang diwakili Asep Syarif Rahmat, M.Pd..

Rektor Universitas Kuningan Dr. Iskandar, MM., Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Herma Wiharno, M.Si., Ketua Prodi Akuntansi Enung Nurhayati, M.Si., beserta jajarannya, Ketua Prodi Manajemen Dr. Lili Karmela, M.Si., beserta jajarannya, Dosen-dosen Fakultas Ekonomi.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuningan Dani Nurfaisal, Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) FE Adi Budiman, Ketua BEM FE Miharja Aqieb, Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi Cempaka Putri, Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen, Ketua Himapa FE dan tamu undangan lainnya.(AsepSuppriadi/UNIKU/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: 31 SMA / SMK Ikut Kompetisi LCTA Hima Akuntansi 2016 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan