728x90 AdSpace

Update
8 November 2016

Galeri Investasi Fakultas Ekonomi Diresmikan



suarakuningan.com - Galeri Investasi yang bertempat di Lingkungan Fakultas Ekonomi (FE) Kampus I Universitas Kuningan (Uniku) diresmikan oleh Bupati Kuningan yang diwakili oleh Dikmen Disdikpora Kabupaten Kuningan Drs. Ayip Syarif Rahmat, M.Pd., Selasa (08/11).

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Bupati Kuningan yang diwakili oleh Dikmen Disdikpora Kabupaten Kuningan Drs. Ayip Syarif Rahmat, M.Pd., Erwan Rianto perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon, Mulyanto perwakilan dari Bursa Efek Indonesia (BEI), Jeffrey Hendrik sebagai Direktur PT. Phintraco Sekuritas.

Hadir pula Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Djuhari Karnawisastra, M.Pd., Wakil Rektor III Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Herma Wiharno, M.Si., Wakil Dekan II FE Dadang Suhendar, M.Si., Ketua Program Studi (Prodi) Akuntansi Enung Nurhayati, M.Si., Ketua Prodi Manajemen Dr. Lili Karmela, M.Si., Dosen-dosen FE, Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) FE Adi Budiman beserta jajarannya, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE Miharja Aqieb beserta jajarannya, Ketua Hima Akuntansi, Ketua Hima Manajemen, Ketua Himapa FE dan tamu undangan lainnya.

Wakil Rektor III Universitas Kuningan Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan penghargaan atas diresmikannya galeri investasi yang sangat bermanfaat sekali bagi para mahasiswa, dosen-dosen maupun masyarakat di Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah, cita-cita ingin mempunyai galeri investasi akhirnya terwujud dan terlaksana. Ini sebuah prestasi yang sangat luar biasa sekali baik untuk Fakultas Ekonomi, Universitas Kuningan maupun Kabupaten Kuningan,” tuturnya.

Selain itu, Dikdik berharap, dengan adanya galeri investasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para mahasiswa, dosen-dosen maupun masyarakat Kuningan dalam hal pasar modal atau dalam hal berinvestasi.

“Semoga dengan diresmikannya galeri investasi ini betul-betul memberikan manfaat bagi kita semua,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan yang pada kesempatan ini diwakili oleh Dikmen Disdikpora Kabupaten Kuningan Drs. Ayip Syarif Rahmat, M.Pd., mengatakan, pihanya mengucapkan selamat dan mengapresiasi khususnya kepada Universitas Kuningan yang merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningann karena telah banyak memberikan karya dan prestasi nyata yang telah diraih.

“Sebentar lagi, ada salah satu terobosan dari Fakultas Ekonomi  (FE) yaitu dengan dibukanya galeri investasi yang dapat meningkatkan pengetahuan terkait pasar modal bagi mahasiswa Uniku pada khususnya dan masyarakat Kuningan pada umumnya,” tuturnya.

Selain itu, Ayip berharap, dengan adanya galeri investasi ini akan menjadi sarana bagi para mahasiswa untuk mengenal dan berinteraksi langsung dengan salah satu potensi perekonomian nasional.

“Semoga dapat mendorong para mahasiswa untuk serius menukuni usaha di bidang pasar modal dalam rangka mendukung pertumbuhan industry pasar modal di Indonesia,” harapnya.

Ditambahkannya, investasi pasar modal mengandung nilai-nilai entrepreneur yang sejalan dengan cirri khas mahasiswa Uniku khususnya Fakultas Ekonomi sehingga nantinya dapat menumbuhkan nilai-nilai entrepreneur sejak di bangku kuliah.

“Saya berharap, galeri investasi nantinya dapat dilengkapi dengan system informasi yang terhubung dengan pasar modal serta dilengkapi dengan buku-buku referensi yang memadai demi menunjang kebutuhan ilmu pengetahuan terkait pasar modal bagi para mahasiswa, dosen-dosen dan masyarakat Kuningan,” pungkasnya.

Disela-sela acara peresmian galeri investasi tersebut, ada penandatanganan kerjasama antara Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT. Phintraco Sekuritas.(Asep Supriadi/UNIKU/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

2 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Pasar Modal
    Silahkan kunjungin web kami http://pasarmodal.blog.gunadarma.ac.id/ kami menyediakan artiket mengenai pasar modal di situ.

    BalasHapus
  2. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pasar modal
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
    pasar modal

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Galeri Investasi Fakultas Ekonomi Diresmikan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan