728x90 AdSpace

Update
25 November 2016

KONI Bersama Pengcab Bahas Persiapan PORDA Tahun 2018



suarakuningan.com - Perhelatan Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) ke XIII akan dilaksanakan di Bogor tahun 2018 mendatang, namun untuk mendapatkan medali sesuai yang diharapkan tentunya diperlukan berbagai langkah dan persiapan. Untuk itu KONI Kabupaten Kuningan pada hari Jum`at (25/11) bertempat di Ruang Rapat KONI, komplek Stadion Mashud Wisnusaputra mengadakan rapat dengan seluruh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua KONI Kabupaten Kuningan Drs. H. Didi Sutardi MM. Hadir dalam kesempatan tersebut para Ketua Bidang dan seluruh Ketua Pengcab Olahraga yang ada dibawah naungan KONI.

Dalam paparannya Ketua KONI menyampaikan bahwa Kabupaten Kuningan ingin memperbaiki peringkat Porda dimana dalam Porda tahun 2014 di Kota Bekasi Kontingen Kabupaten Kuningan menempati urutan ke 16 dari 26 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jawa Barat dan sebagai penyumbang medali terbanyak dari Cabang Olahraga Atletik.

Untuk Porda XIII yang akan datang KONI mentargetkan untuk bisa masuk minimal di posisi 14, untuk itu Ketua KONI meminta kepada seluruh Pengurus Cabang agar mempersiapkan para atlitnya, dan persiapan yang sebentar lagi akan berlangsung adalah pelaksanaan Babak Kualifikasi, bagaimana mau dapat medali ikut ke Porda saja tidak akan bisa kalau sebelumnya tidak lolos dulu dalam Babak Kualifikasi. Untuk itu Ketua KONI meminta dengan sangat kepada Para Ketua Pengcab dari seluruh Cabor yang ada agar mempersiapkan para atlitnya.

Ketua KONI masih menaruh harapan besar kepada Cabang Atletik dan Angkat Berat untuk kembali bisa mendulang medali sebab bisa tergambar dari hasil PON  XIX Jabar dimana atlit yang memperkuat Kontingen Jawa Barat dari Cabor Atletik dan Angkat Berat semuanya memberikan Kontribusi medali bahkan ada yang bisa memecahkan rekor PON maupun Rekor Nasional.

Dalam rapat tersebut Ketua KONI juga menypaikan pesan Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH. MH., yang mengharapkan agar seluruh Cabor mempergunakan atlit asli Kabupaten Kuningan sehingga kemenangan yang diperoleh akan menjadi kebanggan masyarakat Kabupaten Kuningan.

Ketua KONI juga mempertanyakan kesiapan beberapa Cabor yang kepengurusannya baru dilantik dan sampai sekarang belum ada kegiatan, pihaknya khawatir dalam menghadapi Babak Kualifikasi akan kedodoran, untuk itu Ketua KONI berharap kepada Pengurus Cabor tersebut untuk secepatnya mengadakan kegiatan untuk melakukan perekrutan atlit mungpung masih ada waktu.

Diakhir acara beberapa Cabor mempertanyakan tentang kesiapan dana, Ketua menyampaikan apa adanya mengingat pemerintah mengalami devisit anggaran sampai 30% maka untuk dana olahraga juga mengalami penurunan, untuk itu pihaknya berharap agar seluruh Cabor menghitung dengan matang besaran biaya yang diperlukan.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: KONI Bersama Pengcab Bahas Persiapan PORDA Tahun 2018 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan