728x90 AdSpace

Update
22 November 2016

Mahasiswa Fakultas Hukum Belajar ke BPHN



suarakuningan.com - Puluhan mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Hukum Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan (Uniku) mengunjungi Kantor Badan Pembinaan Hukum Negara (BPHN) di Jakarta Timur. Kunjungan puluhan mahasiswa tersebut bertujuan dalam rangka menjalin silaturahmi antara pihak Universitas Kuningan yakni Fakultas Hukum (FH) dengan pihak BPHN dan untuk menambah wawasan bagi para mahasiswa dan dosen yang ikut serta dalam kegiatan kunjungan ke BPHN tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Mochtar Lantai 4 Gedung BPHN Jakarta Timur kemarin dengan didampingi oleh Wakil Dekan Fakultas Hukum Diding Rahmat, SH., MH., Dosen Fakultas Hukum Erga Yuhandra, SH., MH., dan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Komar.

Kegiatan ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pihak Universitas Kuningan yakni Fakultas Hukum (FH) dengan pihak BPHN, tetapi kegiatan ini bisa juga dijadikan sebagai sarana atau wadah untuk menambah wawasan bagi para mahasiswanya,” tutur Wakil Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan Diding Rahmat, SH., MH., ketika ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (22/11).

Pada Fakultas Hukum (FH) itu sendiri, mahasiswa sudah dibekali dan diajarkan mengenai perundangan-undangan dan Hukum Tata Negara. Kebetulan juga, dosen yang bersangkutan ikut serta mendampingi para mahasiswa kunjungan ke BPHN tersebut.

“Jadi kegiatan ini, sangat bermanfaat bagi kami guna menambah wawasan untuk para mahasiswa. Apalagi mahasiswa kami, diajak untuk ikut berinteraksi memberikan pertanyaan setelah mendengarkan pemaparan-pemaparan materi yang disampaikan oleh pihak dari BPHN mengenai perundangan-undangan, Hukum Tata Negara dan Hak Azasi Manusia (HAM),” tuturnya.

Sedangkan menurut Komar selaku Ketua BEM Fakultas Hukum (FH) yang ikut serta mendampingi kegiatan kunjungan ke BPHN tersebut, mengatakan, kegiatan kunjungan seperti ini, disamping bisa untuk menambah wawasan dan menjalin tali silaturahmi, bisa dijadikan sebagai sarana untuk refreshing juga bagi para mahasiswa setelah minggu kemarin berkutat dengan Ujian Tengah Semester (UTS).  

“Saya rasa banyak manfaatnya, selain bisa menambah wawasan tentang Hukum Tata Negara dan perundangan-undangan serta HAM, bisa juga dikatakan untuk menambah pengalaman bagi Fakultas Hukum (FH) Universitas Kuningan agar bisa terus terjalin kedepannya silaturahmi dengan pihak BPHN itu sendiri. Ya, kalau bisa membuka silaturahmi dengan pihak lainnya, agar para mahasiswa Fakultas Hukum bertambah terus wawasannya,” pungkasnya.  (Asep Supriadi/UNIKU/Red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Mahasiswa Fakultas Hukum Belajar ke BPHN Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan