728x90 AdSpace

Update
20 Desember 2016

Atlet Silat Pospenas Dapat Penghargaan



suarakuningan.com - Atlet pencak silat Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VII asal Kabupaten Kuningan yang bertanding di Provinsi Banten, beberapa waktu, diberi penghargaan oleh Gubernur Jawa Barat karena telah mengharumkan nama daerah, di Hotel Horison Bandung.

Ketua Klub Olahraga Prestasi Pelajar PBSS Pencak Silat Klub (PS Bima Suci), Iyan Irwandi, mengaku bangga  karena peserta didiknya mendapatkan penghargaan dari orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat sehingga diharapkan menjadi penyemangat dalam mendulang prestasi pada even-even selanjutnya.

Sedangkan atlet pencak silat Pospenas Kabupaten Kuningan yang selama bertanding didampingi dua pelatih tangguh, Arisman dan Jajang, terdiri dari Taoufik Septiyana, Gunawan Firdaus, Agung Prasetia, Tedy Boy Ahmadi, Hani Nuraini, Siska Sulistriani, Rina Hardiyanti, Vivi Briliandini.

“Semoga penghargaan dari Pak Gubernur Jawa Barat dapat memberikan semangat tersendiri bagi atlet untuk terus meningkatkan kemampuan fisik dan mentalnya, melalui pola latihan yang terkonsep dan dinamis supaya di even pertandingan selanjutnya, juga mampu berprestasi,” tuturnya, Selasa (20/12).

Pelatih Pospenas Kabupaten Kuningan, Arisman dan Jajang Sujana, menerangkan, pemberian penghargaan dari Gubernur Jawa Barat didasarkan pada surat No : B-7961/Kw.10.3/3/PP.01.1/12/2016 yang ditandatangani Kepala Bidang PD Pontren Kementrian Agama Kantor Wilayah Provinsi Jawa Barat, DR. H. Abu Bakar Sidik.

Penghargaannya, tidak hanya diberikan kepada atlet dan pelatih yang memperkuat pertandingan Pospenas VII di Provinsi Banten saja, tetapi bersamaan dengan atlet dan pelatih yang mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Nasional (Popwilnas)  di Provinsi DKI Jakarta.

“Pada Pospenas VII di Banten, Kabupaten Kuningan meraih satu medali emas, satu medali perak dan dua medali perunggu. Sedangkan sebelumnya pada Pospenda Jawa Barat di Bandung, mampu menjadi juara umum dengan raihan delapan medali emas, tiga perak dan lima perunggu.

Kelemahan dan kekurangan dalam pertandingan yang sangat bergengsi tersebut akan dievaluasi secara maksimal supaya pada even-even pertandingan selanjutnya dapat lebih maksimal lagi agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Kuningan dan Provinsi Jawa Barat,” tuturnya.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Atlet Silat Pospenas Dapat Penghargaan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan