728x90 AdSpace

Update
22 Desember 2016

Bupati Apresiasi Prestasi TBM Damar Panalar Institut



suarakuningan.com - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH mengapresiasi Prestasi Taman Bacaan Masyarakat (TBM) non PKBM Damar Panalar Institute sebagai salah satu bagian kecil masyarakat kuningan, berdedikasi dalam di dunia pendidikan non formal. Konsistensi dan pertumbuhan perlahan tapi pasti membuahkan hasil.

Meski dengan segala keterbatasan prasarana, tapi mampu membawa nama harum Kabupaten Kuningan di Tingkat Jawa Barat dengan meraih penghargaan sebagai juara harapan 1 kategori TBM (Taman Bacaan Masyarakat) non PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) terbaik se Jawabarat.

Acara ini merupakan event tahunan dalam agenda kegiatan Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat. dalam HAI (HARI AKSARA INTERNASIONAL) ke 61 yang diselenggarakan di Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat , Kamis (17/11). Hadir pada even tersebut seluruh dinas pendidikan, HIMPAUDI, PKBM dan TBM se Jawabarat.
 

"Sebagai komunitas akademis muda yang beperan aktif dalam mengisi pembangunan IPM masyarakat Kuningan, kami berharap semua pihak dapat bersinergi untuk mencapai kualitas  IPM yang lebih baik di masa mendatang," ujar Yopi Lesmana, Ketua Damar Panalar usai diterima Bupati Kuningan di Pendopo, Kamis (22/12).

Yopi melanjutkan, "konsistensi komunitas baca TBM non PKBM termasuk Damar Panalar hanyalah untuk mendukung upaya pembangunan SDM yang lebih unggul di kemudian hari yang siap dengan perkembangan jaman. Karena hanya dengan ilmu pengetahuanlah manusia dapat bertahan dalam berbagai macam persaingan."

"Maka dari itu kami mengajak semua masyarakat dan pemerintah bahu membahu untuk memberikan pelayanan pendidikan kepada generasi pendidikan di dalam pendidikan formal maupun non formal. Dan insyaallah di tahun 2017 ini beberapa program damar panalar kembali digelar sebagai bukti jika kita ada untuk mereka. Dua kecamatan yang akan jadi daerah kunjungan PUSLING TBM DAMAR PANALAR yaitu Kecamatan Kalimanggis dan Kecamatan Maleber," pungkasnya.(Dan)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bupati Apresiasi Prestasi TBM Damar Panalar Institut Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan