728x90 AdSpace

Update
3 Desember 2016

Dikdik Terpilih Jadi Rektor Uniku


suarakuningan.com - Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., yang merupakan calon tunggal, akhirnya terpilih menjadi Rektor Universitas Kuningan (Uniku) masa jabatan 2017 – 2020.

Terpilihnya Dikdik menjadi Rektor Uniku setelah hasil pemungutan suara dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Kuningan, dia (Dikdik) memperoleh 34 suara setuju dan 2 lainnya menyatakan tidak setuju.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor (PPR) Universitas Kuningan (Uniku) Haris Budiman, SH., MH., ketika ditemui usai Sidang Terbuka Senat Universitas Kuningan, Sabtu (03/12/2016), mengatakan, kegiatan pemilihan Rektor ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan penjaringan, penyaringan, pemilihan, pengangkatan dan pelantikan Rektor Universitas Kuningan sesuai dengan Peraturan Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) nomor 13 tahun 2016.

“Iya, pemilihan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan penjaringan,penyaringan, pemilihan, pengangkatan, dan pelantikan Rektor Uniku yang tahapannya sudah dimulai sejak bulan Oktober yang lalu,” tuturnya.

Selain itu, Haris menjelaskan, pada pemilihan Rektor tahun ini hanya ada satu calon Rektor yang sudah ditetapkan oleh Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK). Namun, sesuai dengan ketentuan untuk menetapkan Rektor terpilih harus dengan proses pemungutan suara yang dilaksanakan oleh anggota Senat Universitas Kuningan dalam Sidang Terbuka Senat Universitas Kuningan.

“Iya, walaupun calon tunggal tetapi sesuai dengan ketentuan harus tetap melaksanakan proses pemungutan suara oleh anggota Senat Universitas Kuningan,” jelasnya.

Ditambahkannya, pada Sidang Terbuka Senat Universitas Kuningan hari ini ada dua tahap yaitu penyampaian visi misi, program kerja, dialog tanya jawab dan pemungutan suara. Untuk sesi dialog, hanya anggota Senat Universitas Kuningan yang mempunyai kesempatan bertanya. Sedangkan untuk pemungutan suara karena hanya ada satu calon, maka pilihannya adalah SETUJU dan TIDAK SETUJU.

“Alhamdulillah, dari hasil pemungutan suara 34 anggota Senat Universitas Kuningan memilih setuju Dr. Dikdik Harjadi, M.Si., menjadi Rektor Uniku dan dua lainnya memilih tidak setuju,” tambahnya. (Asep Supriadi/uniku/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dikdik Terpilih Jadi Rektor Uniku Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan