728x90 AdSpace

Update
15 Desember 2016

Hari Juang Kartika Mantapkan Jati Diri TNI AD






suarakuningan.com – Sejenak suasana terasa penuh kenangan masa perjuangan para pahlawan saat mengusir penjajah. Deretan barisan para veteran menularkan aroma patriotik di Hari Juang Kartika (HUT TNI AD) di Lapangan Upacara Makodim 0615/Kuningan, Kamis (15/12).

Dengan tema “Melalui Hari Juang Kartika kita mantapkan jati diri TNI AD dan kemanunggalan TNI AD guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian", upacara peringatan Hari Juang Kartika dilaksanakan penuh khidmat dengan Inspektur upacara Dandim 0615 /Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat SIP, dan Komandan upacara Kapten Arh Mulyadi (Danramil 1505/Ciwaru).

Kegiatan upacara diikuti oleh Kasdim 0615 /Kuningan Mayor Inf Riza Taufiq Hasan SIP; Dansub Denpom Kuningan Lettu Cpm Nanang, Kaminvet  Kuningan, anggota veteran, Pepabri, Warakawuri, ormas Pemuda Panca marga dan anggita Bintara Tamtama dan PNS kodim, Minvetcad, Subdenpom dan Denzibang Kuningan.

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan, “Upacara Hari Juang Kartika merupakan refleksi dari jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional yang senantiasa harus manunggal dengan rakyat serta mengedepankan kepentingan masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia diatas segala-galanya."

“Hari Juang Kartika pada hakekatnya dilandasi oleh sebuah peristiwa bersejarah penting dalam perjuangan mempertahankan kemerdekaan yang terjadi 71 tahun silam di Kota Ambarawa. Peristiwa yang kemudian dikenal sebagai Palagan Ambarawa itu, telah membawa dampak politik secara Internasional dan menjadi momentum penting untuk menunjukkan eksistensi TNI AD sebagai penjaga tegak kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

"TNI AD dengan jati dirinya sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang dan Tentara Nasional yang Profesional, senantiasa tumbuh berkembang dan berjuang bersama rakyat untuk kepentingan rakyat Indonesia. TNI AD juga meyakini bahwa TNI akan kuat jika senantiasa manunggal dengan rakyat, karena kekuatan TNI yang didukung oleh rakyat merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi Bangsa dalam ikut serta membela Negara Kesatuan Republik Indonesia,” papar Dandim.

Seusai upacara, kegiatan dilanjutkan pemberian ‘kadeudeuh’ kepada para veteran, lalu ziarah ke TMP (Taman Makam Pahlawan) Haurduni.(Cartas/Kodim0615/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Hari Juang Kartika Mantapkan Jati Diri TNI AD Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan