728x90 AdSpace

Update
11 Desember 2016

IPPMK Gelar Penggalangan Dana Peduli Aceh



suarakuningan.com - Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Kuningan (IPPMK) menggelar Penggalangan Dana Peduli Aceh di Bundaran Senayan dan Kota Tua. Kegiatan ini diadakan untuk ikut membantu mengumpulkan dana bantuan gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, 7 Desember lalu, Minggu pagi (11/12). 

Penggalangan Dana Peduli Aceh muncul dari inisiatif Departemen Sosial Daerah (Sosda) sebagai respon kepedulian kepada saudara yang sedang mendapat musibah. Koordinator Departemen Sosda, Novan Hidayat, menyatakan, kegiatan ini merupakan bentuk penumbuhan rasa sosial dan ukhwah kebangsaan dari organisasi pemuda yang berorientasi kedaerahan.

"Ada tiga prinsip yang kita tumbuhkan dalam memandang saudara kita, diantaranya yakni, Al-Masawwah (Perinsip Persamaan), Al- Mahabbah (Perinsip Cinta dan kasih sayang), At-ta'awuniah (Perinsip Kebersamaan dan Solidaritas). Penggalangan dana ini menjadi bentuk penumbuhan rasa sosial solidaritas kami dan menjadi bukti dari rasa ukhuwah kami terhadap bencana yang melanda saudara kita di aceh", sebut Novan Hidayat selaku Koordinator Departemen Sosda.

Sementara itu, Dimas Hidayatullah, selaku Ketua Umum, amat mendukung kegiatan Penggalangan Dana Peduli Aceh. Menurutnya, kegiatan ini, selain untuk mengisi hari libur, digelar sembari berkampanye kepedulian sosial di tengah masyarakat yang sedang menikmati akhir pekan untuk mengingat mereka yang tertimpa gempa.

"Penggalangan Dana Peduli Aceh adalah bentuk respon positif untuk mengisi hari libur dan mengajak masyarakat untuk tidak lupa membantu saudara satu bangsa satu tanah air yang tengah ditimpa bencana, khususnya saat ini, saudara kita di Aceh," Tambah Dimas Hidayatullah.

Selanjutnya, dana yang terkumpul akan disalurkan kepada DKM Masjid Al-Habliyah, Kebayoran Lama, yang saat ini ikut menggalang dana untuk Korban Gempa Aceh, 7 Desember lalu.(Zen/IPPMK/red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: IPPMK Gelar Penggalangan Dana Peduli Aceh Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan