728x90 AdSpace

Update
11 Desember 2016

Ketua PWI Kuningan Jadi Lulusan Terbaik Sekolah Jurnalisme Indonesia

Lulusan Terbaik SJI, Iyan Irwandi   dengan Ketua PWI Jabar, Mirza


suarakuningan.com - Setelah mengikuti pelaksanaan pendidikan dan pelatihan selama dua minggu, akhirnya, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan yang juga wartawan Harian Umum Kabar Cirebon, Iyan Irwandi, S.IP., dinobatkan sebagai lulusan terbaik pertama Sekolah Jurnalisme Indonesia  Angkatan II.

Penetapan kelulusan  tersebut mengacu pada Surat Keputusan Yayasan Sekolah Jurnalisme Indonesia No. 2/SJI-BDG/II/2016 tentang Kelulusan Siswa Tahap Dasar Angkatan II SJI-PWI Provinsi Jawa Barat yang ditandatangani Pengurus Harian Sekolah Jurnalisme Indonesia, H. Marah Sakti Siregar.

“Lulusan terbaik pertama diraih oleh wartawan Harian Umum Kabar Cirebon, Iyan Irwandi, disusul peringkat keduanya, wartawan Harian Umum Kabar Priangan, Teguh Afriyanto dan wartawan Fokusjabar.com, Riza M. Irfansyah diurutan ketiga,” ujar Kepala Sekolah Jurnalisme Indonesia Provinsi Jawa Barat, H. Wawan Djuwarna, kemarin.

Lebih lanjut dikatakan Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Provinsi Jawa Barat, dari 34 wartawan yang mengikuti pendidikan dan pelatihan dari tanggal 28 November sampai 10 Desember 2016, ada tujuh orang dinyatakan tidak lulus karena dari akumulasi semua nilai mata pelajaran, di bawah standar.

Lulusan terbaik pertama, Iyan Irwandi, sangat bersyukur bisa mengikuti pendidikan dan pelatihan di Sekolah Jurnalisme Indonesia kali ini karena banyak ilmu jurnalisme yang didapat dari para pemateri kondang tingkat nasional yang berstatus sebagai pimpinan redaksi dan redaktur media nasional, anggota Dewan Pers, pengurus PWI Pusat dan wartawan senior yang berkompeten.

Materi-materi yang sangat sulit karena bobotnya sangat tinggi, disampaikan secara sederhana melalui metode pengajaran teori, diskusi sekaligus berbagi pengalaman untuk membuka wawasan sekaligus memotivasi menjadi wartawan profesional dan praktek lapangan, sehingga mudah dimengerti. 

“Hari pertama mengikuti pembelajaran, saya kaget, begitu pula di hari-hari berikutnya karena ternyata wawasan di bidang jurnalisme, belum seberapa. Para pemateri kondang Sekolah Jurnalisme Indonesia itu sangat hebat dan keren karena benar-benar menguasai materi pengajarannya.

Untuk itu, saya bersyukur karena diberi kesempatan mengenyam pendidikan ilmu jurnalisme yang sangat bermanfaat bagi wartawan. Sehingga, meskipun telah selesai tapi saya dan kawan-kawan akan terus berkomunikasi dan konsultasi dengan para pemateri Sekolah Jurnalisme Indonesia agar wawasannya bertambah,” tuturnya.

Direktur  Pembinaan Kursus dan Pelatihan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, DR. Yusuf Muhyiddin, mengapresiasi sehingga ia mendukung terus dilanjutkannya kerjasama antara Kemendikbud dengan PWI supaya terlahir wartawan-wartawan yang berkompeten dan beretika.(red)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ketua PWI Kuningan Jadi Lulusan Terbaik Sekolah Jurnalisme Indonesia Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan